Rabu, Juli 24, 2024

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....

Puluhan Siswa MTs Swasta...

SIGLI - Diduga keracunan, puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Tgk Syik Dayah...
BerandaBerita AcehDerre Pration FC...

Derre Pration FC Juara I Turnamen Kapolres Aceh Utara Cup-I

ACEH UTARA – Tim sepak bola Derre Pration FC meraih juara I setelah mengalahkan Ramos Mutiara FC pada final Turnamen Kapolres Aceh Utara Cup-I dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara, di Lapangan Simpang Mulieng, Syamtalira Aron, Aceh Utara, Rabu, 10 Juli 2024.

Sebelumnya, turnamen itu dibuka Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, Selasa, 25 Juni 2024. Pada penutupan kejuaraan tersebut, Kapolres Deden tidak lagi hadir ke lapangan, karena telah mendapat tugas baru sebagai Kabagpal Rolog Polda Aceh. Turnamen tersebut resmi ditutup Kabag Ops Polres Aceh Utara, Kompol Firdaus Jufrida, dihadiri jajaran polres dan unsur Forkopimda lainnya.

Laga sengit antara Derre FC dan Ramos FC berakhir lewat drama adu penalti dengan skor 3-1.

Derre Pration FC mendapat hadiah Rp60 juta, medali dan piala. Sedangkan juara II diraih Ramos Mutiara FC dengan hadiah Rp40 juta plus medali dan piala.

Top skor di turnamen ini Sabirin Idi dari Derre Pration FC yang mencetak empat gol. Pemain terbaik Muhar dari Ramos Mutiara FC.

Jalannya pertandingan

Babak pertama, Derre FC vs Ramos FC memulai pertandingan mereka dengan permainan cepat dan saling melakukan serangan, namun hingga peluit dibunyikan menandakan turun minum dipimpin wasit Iskandar dengan skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua pada menit ke-45 kesebelasan Ramos FC berhasil mencetak gol lewat penalti melalui tendangan Danil F. Penalti ini karena salah satu pemain Derre FC hand ball di kotak penalti. Penjaga gawang Derre FC, Reza M tidak mampu menghalau bola, skor 1-0.

Derre FC meningkatkan serangan terhadap tim lawan. Pada menit ke-66 mampu membalas lewat penalti yang membobol gawang Ramos FC oleh Renggo, karena hand ball dalam kotak penalti. Penjaga gawang Ramos FC, Rolas Divalo gagal menangkap bola dari tendangan kuat Renggo. Skor berubah menjadi imbang 1-1 hingga peluit berakhirnya pertandingan.

Akhirnya, kedua kesebelasan menjalani drama adu penalti. Derre FC bisa menuntaskan tugas dengan baik meraih skor 3, dan Ramos FC hanya 1.

Memajukan olahraga

Kompol Firdaus Jufrida mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemenang Turnamen Kapolres Aceh Utara Cup-I. “Terima kasih banyak untuk seluruh tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam event olahraga ini”.

“Turnamen ini ajang silaturahmi, juga untuk memajukan dunia olahraga bagi generasi penerus. Mudah-mudahan ke depan kita bisa menyelenggarakan kembali dalam kesempatan lain. Kami mengapresiasi masyarakat Aceh Utara yang sangat luar biasa atas partisipasinya untuk mendukung serta menyemarakkan HUT ke-78 Bhayangkara,” ujar Firdaus.

Manajer Tim Derre Pration FC, Andi Ardiansyah, sangat gembira atas kemenangan timnya dalam event tersebut. “Turnamen Piala Kapolres Aceh Utara ini baru pertama kali dilaksanakan di Aceh Utara, mungkin Kapolres ingin menggugah
generasi muda yang mempunyai bakat sepak bola untuk menunjukkan dalam event yang lebih besar ke depan,” tuturnya.

Manajer Tim Ramos Mutiara FC, Adi Ramos, mengungkapkan permainan kedua tim cukup bagus dan menyenangkan.

“Tim kita sudah berusaha semaksimal mungkin, cuma hasil akhir belum keberuntungan bagi kita. Insya Allah ke depan kita akan berupaya untuk lebih baik lagi,” ujar Adi Ramos.[]

Baca juga: