Kamis, Juli 25, 2024

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...

Bank Indonesia Aceh Ajarkan...

BANDA ACEH - Bank Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan Kick Off serentak implementasi...
BerandaEkonomiInstruktur Perwakilan Honda...

Instruktur Perwakilan Honda Aceh Juarai Kontes Safety Riding Tingkat Nasional

JAKARTA – Momen haru serta membanggakan bagi kontestan Instruktur Safety Riding dan komunitas sepeda motor Honda wilayah Aceh. Mereka, utusan putra-putri terbaik Aceh kembali berhasil mengukir prestasi nasional dengan menjuarai beberapa kategori pada ajang “The 15Th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition”. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 1-4 Juli 2024 di Astra Honda Safety Riding Park & Training Centre – Deltamas Cikarang Kabupaten Bekasi.

Adapun kontestan yang berhak mengikuti gelaran ini adalah para Instruktur Safety Riding Honda yang bersertifikasi, perwakilan Advisor Safety Riding dari dealer Honda serta utusan komunitas pengguna sepeda motor Honda binaan (Community) dari 29 provinsi yang ada di Indonesia dan tentunya semua peserta telah melewati proses penyaringan saat seleksi tingkat regional pada awal tahun 2024.

Proses penilaian saat kompetisi meliputi 3 (tiga) aspek dasar yang menjadi kompetensi dasar seorang Safety Riding Instructor, antara lain : 1. Sesi uji teori meliputi peraturan, etika, teknik pra/pasca berkendara , 2. Sesi uji coaching skill dengan mahir menjelaskan suatu situasi potensi bahaya di jalan (danger prediction) menggunakan alat bantu simulasi berkendara, 3. Sesi uji riding skills melalui praktek langsung ketangkasan berkendara dengan aman saat Braking Test, Low Speed Balance Skills, Balancing Skill, Slalom Course tentunya menggunakan langsung unit sepeda motor type Sport , type Matic serta type Big Bike alias Moge,“ ucap Reza Novendri selaku kordinator instruktur yang melatih selama sebulan penuh seluruh peserta dalam program latihan bersama terpusat di Capella Honda Safety Riding Centre.

Nah….setelah bersusah payah penuh perjuangan berkompetisi dengan ratusan peserta dari seluruh Indonesia akhirnya kontestan perwakilan Aceh berhasil memperoleh kemenangan sebagai berikut:

1. Juara 3 Kategori Instuctor Matic, Novaradita – Capella Honda Aceh
2. Juara 3 Kategori Group Main Dealer, Sdr. Iskandar / Sdri. Novaradita – Capella Honda Aceh.

Selamat buat seluruh pemenang, semoga ilmu serta pengalaman yang didapat bisa menjadi bekal untuk berbagi informasi pentingnya menjaga keselamatan diri saat dijalan ke lingkungan sekitar, khususnya masyarakat pengguna jalan di wilayah Aceh. #Cari_Aman Saat Naik Motor.[]Rilis

Baca juga: