Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaDi Pidie, Hardikda...

Di Pidie, Hardikda Diwarnai Gotong Royong Massal

SIGLI – Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-57 di Kabupaten Pidie besok, Jumat, 2 September 2016 diwarnai gerakan gotong royong massal yang dinamakan ‘Pidie Bersih'.

Kegiatan dimulai pukul 08:00 Wib sampai pukul 09:30 Wib tersebut dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie dengan melibatkan puluhan ribu orang mulai dari guru hingga dewan guru di seluruh sekolah di Pidie.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Murthallamuddin, Kamis, 1 September 2016 mengatakan, kegiatan gotong royong dilakukan sebagai bentuk kecintaan dunia pendidikan terhadap kebersihan. “Kita menanamkan kecintaan akan kebersihan sejak dini,” katanya.

Menurutnya, ada 45 ribu siswa mulai kelas 4 hingga kelas 12 serta 7000 guru dari berbagai jenjang terlibat dalam kegiatan gotong royong massal. Kegiatan Pidie Bersih dilaksanakan bersamaan pelaksanaan upacara Hardikda di Halaman tengah Kantor Bupati Pidie.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka mengajak anak – anak peduli kebersihan lingkungan dan mengajak mereka berpartisipasi mencintai alam sekitar,” kata Murthallamuddin.[](ihn) 

Baca juga: