Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita Gayo LuesDiajak Bawaslu Diskusi,...

Diajak Bawaslu Diskusi, Puluhan Jurnalis Gayo Lues Terkejut

BLANGKEJEREN – Puluhan Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues mengaku terkejut setelah menerima undangan dari Bawaslu untuk berdiskusi, yang menjadi alasanya, selama ini belum pernah ada undangan atau informasi liputan yang disebarkan Bawaslu setempat kepada Jurnalis.

Muhammas Daud,  salah satu Jurnalis Gayo Lues,  Kamis,  21 Juli 2022, mengatakan hubungan antara Jurnalis dan Bawaslu selama ini hanya biasa-biasa saja, tetapi masalah liputan,  Bawaslu terkesan kurang aktif menyebar informasi kepada jurnalis untuk dipublikasikan.

“Saya terkejut setelah menerima undangan diajak diskusi oleh Bawaslu,  karena semenjak saya menjadi Jurnalis tahun 2008 lalu,  baru kali ini diundang Bawaslu untuk berdiskusi masalah Pemilu,” katanya di Hotel The Legen, Desa Kampung Jawa,  Kecamatan Blangkejeren.

Ke depan, Jurnalis Gayo Lues berharap agar Humas Bawaslu selalu aktif memberikan informasi kepada Jurnalis, sehingga apa yang perlu diketahui masyarakat luas bisa disiarkan melalui media.

Sementara Hazijah Ritonga, SH, MKn, Koordinator Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Gayo Lues, mengatakan diskusi yang diadakan Bawaslu ini bertujuan untuk mengandeng media.

“Kita semua harus bergandengan tangan untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024, dan kenapa hari ini baru kami adakan diskusi, karena baru hari ini ada kesempatan,” katanya bahwa selama ini Media Center Bawaslu masih kurang aktif.

Disisi lain,  Drs. Buniyamin salah satu Jurnalis Senior Kabupaten Gayo Lues yang menjadi Narasumber diskusi itu mengajak seluruh Jurnalis bekerja sesuai peraturan dan perundang-undangan, dan seluruh jurnalis harus mengedapankan kode etik jurnalistik setiap membuat dan menyiarkan berita

Saat diskusi berlangsung, 20 orang jurnalis diberi kesempatan untuk bertanya dan menjawab pertanyaan, dengan harapan, Pemilu tahun 2024 bisa sukses dengan peran Media dan semua pihak terkait.[]

 

Baca juga: