Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaDilarang, Siswa Lulus...

Dilarang, Siswa Lulus UN Tetap Coret Baju dan Konvoi Sepmor

TAKENGON – Pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Aceh Tengah diwarnai aksi coret coret baju.

Pantauan portalsatu.com, sejumlah siswa juga melakukan konvoi sepeda motor (sepmor) mengelilingi kota Takengon. Aksi mereka mengundang perhatian warga karena membuyikan klatson sepeda motor saat melakukan konvoi sepeda motor.

Sebelumnya, pihak sekolah juga telah menghimbau agar setiap siswa untuk tidak melakukan aksi coret baju dan konvoi. Hal itu tertera dalam himbauan yang ditempel pihak sekolah.

Pengumuman hasil UN siswa SMA sederajat di Aceh Tengah tahun ini juga terbilang beda, di mana kelulusan siswa diterakan dalam surat yang diserahkan langsung kepada setiap wali murid.

“Kita umumkan hasil UN menjelang magrib, dan diwajibkan orang tua yang mengambil surat kelulusan. Dan surat kelulusan itu diserahkan oleh masing-masing sekolah, ini bertujuan untuk menghindari aksi coret dan konvoi,” kata Sekretaris Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin dihubungi portalsatu.com, Sabtu 7 Mei 2016.

Disebutkan, ketentuan kelulusan UN tahun ini, sepenuhnya menjadi hak sekolah. Kendati demikian kata Uswatuddin, dari dinas juga menyelenggarakan ujian susulan pada Oktober nantinya.

“Penilaian siswa sepenuhnya tanggung jawab sekolah. Sekolah-lah yang menentukan semua siswa lulus atau tidak,” katanya.[](tyb)

Baca juga: