BerandaBerita AcehBerita Aceh TengahPemuda Aceh Tengah Gagas Inovasi Baru dalam Ekonomi Politik: Sebuah Tinjauan Kritis

Pemuda Aceh Tengah Gagas Inovasi Baru dalam Ekonomi Politik: Sebuah Tinjauan Kritis

Populer

TAKENGON – Pemuda-pemuda di Aceh Tengah kembali menunjukkan keberanian dan kreativitas mereka dalam menghadirkan inovasi baru di bidang ekonomi politik. Dalam sebuah tinjauan kritis yang dilakukan oleh para aktivis muda, terungkap bahwa peran dinamis ekonomi politik memiliki dampak yang signifikan dalam pembangunan daerah ini.

Salah seorang yang turut terlibat dalam penelitian tersebut adalah seorang pemuda asal Aceh Tengah, Iradhatul Fajri, Owner RM Minang-Gayo, sekaligus Direktur CV Karya Genatrik.

Iradhatul mempercayai bahwa dengan memahami secara mendalam hubungan antara ekonomi dan politik di daerahnya.

“Kami, kami dapat menciptakan langkah-langkah strategis yang berdampak positif bagi masyarakat Aceh Tengah secara keseluruhan,” katanya, saat diwawancarai pada 1 April 2024 di Banda Aceh.

Salah satu inovasi yang diusulkan oleh para pemuda ini adalah pendirian pusat pelatihan kewirausahaan bagi generasi muda di Aceh Tengah. Dengan demikian, diharapkan akan lahir lebih banyak pengusaha muda yang dapat menjadi motor penggerak ekonomi di daerah ini.

Dengan semangat juang yang tinggi, para pemuda Aceh Tengah terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah mereka. Semoga inovasi-inovasi brilian mereka dapat menjadi inspirasi bagi generasi selanjutnya dalam memajukan ekonomi politik Aceh Tengah.[]

Penulis: Ahmad Sahibur Rayyan, Mahasiswa Prodi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Syiah Kuala (USK), Banda Aceh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya