Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaBerita Aceh UtaraDinas Pendidikan Dayah...

Dinas Pendidikan Dayah Serahkan Bantuan Multimedia untuk Dayah di Aceh Utara

LHOKSUKON – Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara menyerahkan bantuan multimedia untuk 41 dayah sumber dana APBK tahun 2021.

“Ada 41 unit multimedia yang diserahkan kepada sejumlah pimpinan atau pengurus dayah di Aceh Utara pada tahun ini. Seperti laptop, infocus atau proyektor dan perlengkapan multimedia lainnya. Tahun 2020 sudah diserahkan bantuan yang sama kepada 100 dayah lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, kepada wartawan usai menyerahkan bantuan itu secara simbolis di kantornya, Selasa, 14 Desember 2021.

Abdullah Hasbullah menyebut dengan adanya bantuan tersebut akan memudahkan pengurus dayah dalam bekerja, misalnya laptop untuk mengetik surat dan keperluan administrasi lainnya. “Kita berharap bantuan ini digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan dayah,” ujarnya.

Menurut Abdullah, Pemkab Aceh Utara juga telah membantu fasilitas lainnya untuk sebagian dayah. “Kalau secara fisik memang yang masih kurang di dayah yaitu bilik santri, balai pengajian, dapur maupun MCK. Tapi, sebagian dayah sudah mendapatkan bantuan itu secara bertahap,” tuturnya.

Pimpinan Dayah Baburriza Al-Aziziyah Gampong Nga Mu, Kecamatan Lhoksukon, Tgk. Sulaiman, mengatakan peralatan multimedia yang diserahkan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara juga akan bermanfaat untuk kegiatan belajar mengajar.

“Memang ini sudah menjadi kebutuhan bagi kita, termasuk ketersediaan internet di dayah. Selain itu, kita masih membutuhkan kitab-kitab, mudah-mudahan dapat dibantu oleh Pemkab Aceh Utara,” ujar Tgk. Sulaiman.[]

Baca juga: