Rabu, Juli 24, 2024

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...

DPMPPKB Aceh Utara dan...

ACEH UTARA - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili Plt. Asisten I Sekda Dr....
BerandaNewsDinas Perkim Bangun...

Dinas Perkim Bangun 30 Unit Rumah Layak Huni Tahun 2021, Ini Daftar Penerimanya

Blangkejeren – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Gayo Lues akan membangun 30 unit rumah layak huni tahun 2021 untuk menguranggi angka kemiskinan, total anggaranya mencapai Rp 3 Milyar dengan rincian per unit Rp 95 juta.

Kepala Dinas Perkim Gayo Lues Zakaria, S.Hut. MP., Rabu, 24 Februari 2021, mengatakan masing-masing penerima rumah bantuan itu sudah mengusulkan pada tahun 2020 lalu, dan realisasinya tahun 2021 ini.

Berdasarkan data di Dinas Perkim, jumlah penerima rumah bantuan layak huni tahun 2021 untuk Kecamatan Blangkejeren berjumlah 17 orang atau 17 unit rumah, penerima di Kecamatan Blangpegayon 2 orang, penerima di Kecamatan Dabun Gelang 1 orang, penerima di Kecamatan Pining 1 orang, Pantan Cuaca 1 orang, Kota Panjang 3 orang, Blangjeranggo 2 orang, dan Tripe Jaya 3 orang atau tiga unit rumah bantuan.

“Sementara untuk Kecamatan Rikit Gaib, Trangun dan Putri Betung tidak ada rumah bantuan yang kita bangun tahun ini,” katanya melalui pesan WhatsApp saat ditanyai data penerima rumah bantuan layak huni tahun 2021 ini.

Zakaria mengaku, anggaran untuk membangun rumah layak huni tahun 2021 itu bersumber dari dana Otononmi Khusus Aceh (Doka), sementara anggaran membangun rumah layak huni dari APBA atau APBN belum diketahui.

“Dinas Perkim Gayo Lues sudah mengsulkaan pembangunan rumah layak huni ke Pemerintah Aceh sebanyak 100 unit tahun 2020 lalu, tetapi realisasinya belum kita ketahui berapa unit, biasanya Kabupaten hanya penerima manfaat saja,” jelasnya.

Sementara ke Pemerintah Pusat, Zakaria mengaku akan meloby di tahun 2021 ini, sehingga tahun 2022 mendatang akan ada rumah bantuan layak huni ke Kebaupaten Gayo Lues untuk menanggulangi kemiskinan.[]

Baca juga: