BerandaBerita Gayo LuesDinas Pertanian Gayo Lues Beli 4 Ekor Kuda Seharga Rp782 Juta

Dinas Pertanian Gayo Lues Beli 4 Ekor Kuda Seharga Rp782 Juta

Populer

BLANGKEJEREN – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Gayo Lues akan membeli empat ekor kuda seharga Rp782 juta. Empat ekor kuda yang dibeli itu merupakan pokok pikiran (pokir) anggota dan Ketua DPRK dengan pagu anggaran bervariasi.

Kepala Dinas Petanian dan Peternakan Gayo Lues Juanda, S.H melalui Bambang Aramiko selaku PPTK Pengadaan empat ekor kuda, Senin, 4 September 2023, mengatakan kuda tersebut akan diserahkan kepada kelompok yang memiliki SK Bupati Gayo Lues terakhir tahun 2019.

Dijelaskan Bambang Aramiko, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi kelompok penerima bantuan kuda tersebut, di antaranya kelompok termuat dalam SK Bupati terakhir Tahun 2019.

Selanjutnya keanggotaan kelompok masuk di dalam sistem SIMLUHTAN Pertanian, memiliki kandang ternak yang disertai foto pada lampiran proposal, dan pengajuan ditandatangani ketua poktan, sekretaris, PPL dan koordinator BPP setempat serta distempel basah.

“Pengadaan kuda ini sumber dananya dari DAU tahun 2023, yang pertama kuda kelas B sebanyak dua ekor dengan pagu Rp192 juta, ini merupakan Pokir Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Selanjutnya Pokir anggota DPRK Gayo Lues atas nama Yusuf Asuad membeli Satu ekor kuda kelas A Pejantan dewasa (Thorougbrid/THB), harganya mencapai Rp340 juta. Kemudian pengadaan kuda pacu kelas A satu ekor seharga Rp250 juta, pengadaan kuda ini merupakan pokir anggota DPRK atas nama El-Amin.

“Untuk sementara hanya itu yang bisa saya jelaskan,” katanya.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya