Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaDirlantas Polda Aceh...

Dirlantas Polda Aceh Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar

LHOKSEUMAWE- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Aceh dengan sistem daring, Senin 23 November 2020.

Kegiatan itu juga diikuti ratusan siswa SMA di Kota Lhokseumawe, yang digelar di gedung serba guna Polres Lhokseumawe. Siswa sangat antusias mendengar penjelasan tentang materi tertib berlalu lintas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Radhika Angga Rista, mengatakan, kegiatan sosialisasi disiplin berlalu lintas itu diikuti sekitar 310 pelajar SMA yang ada di Lhokseumawe. Peserta secara keseluruhan yang tergabung dalam webinar itu kurang lebih 5.173 pelajar SMA se-Aceh, yang diadakan langsung pihak Dirlantas Polda Aceh.

“Materi yang disampaikan kepada siswa itu agar tertib berlalu lintas. Sebagaimana dijelaskan Kapolda Aceh, ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” jelas Radhika.

Selama ini kata Radika dilihat dari berbagai indikator, kesadaran siswa atau pelajar di Kota Lhokseumawe dalam tertib berlalu-lintas agak membaik. Hal itu terlihat dari penurunan jumlah tilang, serta terjadinya penurunan kecelakaan lalu lintas yang mencapai 30 persen dibandingkan tahun 2019.

“Kita mengimbau kepada siswa maupun masyarakat khususnya di wilayah Kota Lhokseumawe, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Diharapkan akan terjadi penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di kalangan para pelajar maupun masyarakat pada umumnya,” ungkap Radhika.[]

Baca juga: