BerandaBerita AcehDokter Dwi Wijaya Masuk Islam, Ketua MPU Pidie Bimbing Pensyahadatan di Mushalla...

Dokter Dwi Wijaya Masuk Islam, Ketua MPU Pidie Bimbing Pensyahadatan di Mushalla Pendopo Bupati

Populer

SIGLI – Sehari menjelang bulan suci Ramadan 1445 H, seorang warga Pidie, dokter Dwi Wijaya, masuk Islam, Senin (11/3). Namanya kini menjadi Muhammad Dwi Wijaya.

Pensyahadatan dr. Dwi yang sebelumnya memeluk keyakinan Budha sesuai kartu indentitasnya, dipimpin langsung Ketua Majelis Ulama (MPU) Kabupaten Pidie, Tgk. H. Ismi A. Jalil (Abu Ismi) disaksikan Pj. Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, Sekda Pidie, Samsul Adhar, dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) .

Bimbingan pembacaan syahadat dilaksanakan di Musala Pendopo Bupati Pidie, Gampong Blok Bengkel, Kecamatan Kota Sigli. Dalam acara sederhana tersebut juga hadir sejumlah anggota MPU Pidie, seperti Dr. Tgk. Imran Abubakar, dan Tgk. Ilyas Abdullah.

Proses Pensyahadatan berjalan lancar, bahkan pengucapan syahadat terlihat fasih, sehingga dalam sekali ucapan sudah sah.

Pj. Buapati Pidie, Wahyudi Adisiswanto, mengatakan dr. Dwi masuk Islam atas kesadaran sendiri tanpa ada unsur paksaan. Bahkan dirinya mengaku terharu dan sangat simpati.

“Kita sudah bertambah seorang lagi saudara kita seagama, yaitu dr. Dwi Wijaya, semoga Allah memberikan petunjuk dan selalu membimbing kita,” kata Wahyudi.

Ketua MPU, Abu Ismi, menngatakan mulai saat ini dr. Dwi Wijaya sudah menjadi saudara seiman dan seagama. Setelah pengucapan syahadat nama yang sebelumnya Dwi Wijaya berubah menjadi Muhammad Dwi Wijaya.

“Keislaman saudara kita merupakan atas kesadaran hati sendiri dan mendapat petunjuk dari Allah SWT. Saat ini segala dosa sebelum muslim sudah terhapus semuanya,” jelas Abu.

Dokter Dwi Wijaya merupakan warga turunan Tiongha yang lahir dan dibesarkan di Sigl, hingga jadi pegawai negeri di Pemerintah Kabupaten Pidie.

Saat ini, Dwi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie. Dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, dia sangat ramah dan gampang bergaul, sehingga hampir seluruh masyarakat Pidie kenal dengan sosok dr. Dwi ini.[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya