Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaDoodle Google Hari...

Doodle Google Hari Ini Semarakkan Pembukaan Euro 2016 di Prancis

Bukalah laman mesin pencari Google hari ini, maka Anda akan menemukan doodle bertemakan olahraga. Yap, doodle itu untuk menyemarakkan sekaligus merayakan dimulainya pertandingan Union of European Footbal Association (UEFA) Euro Championship 2016.

Seperti diketahui, Google tak pernah absen dalam mengenang atau memperingati momen-momen khusus dan penting di dunia. Salah satunya adalah event pertandingan olahraga sepak bola se-Eropa ini.

Doodle kali ini merepresentasikan sejumlah negara yang akan menjadi peserta Euroe 2016, dan seekor ayam jago yang menjadi pengganti huruf “L” pada logo Google. Ayam jago tersebut melompat dan menyundul sebuah bola yang sebelumnya ia tiupkan.

Pertandingan Euro 2016 resmi dimulai sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2016 mendatang. Perhelatan sepakbola ini diselenggarakan di Prancis, digelar di 10 kota berbeda dan akan diramaikan oleh 24 tim dari berbagai negara di Eropa.

Sepuluh kota itu adalah Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nice, Paris, Saint-Denis, Saint-Etiene, dan Toulouse. Ini adalah ketiga kalinya Perancis menjadi tuan rumah pertandingan Euro.

Mengutip lansiran Kompas, pertandingan kali ini adalah Euro pertama yang diikuti oleh 24 tim. Sedangkan piala terdahulu, tepatnya sejak 1996 silam, hanya diperebutkan oleh 16 tim peserta.

Pertandingan Euro digelar pertama kali pada 1960 dengan nama UEFA European Nations Cup. Kemudian pada 1968, nama pertandingan diubah menjadi format yang seperti saat ini, UEFA Euro (angka tahun). Pertandingan tersebut digelar empat tahun sekali.[](ihn)

Baca juga: