Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaDosen Universitas Serambi...

Dosen Universitas Serambi Mekkah akan Berbicara Tingkat Internasional di Hongkong

BANDA ACEH – Sebagaimana dirilis dalam website Technology-Enhanced Assessment Conference (TEAC: https://tea2018.wixsite.com/tea2018), bahwa salah seorang dosen Universitas Serambi Mekkah, Dr. Muslem Daud, M.Ed, menjadi invited speaker pada ajang konferensi internasional, 7-8 Februari 2018. 

Kegiatan tersebut akan mengambil tempat di the Education University of Hong Kong (EdUHK). Pemateri lainnya yang akan berbicara di ajang internasional tersebut dari pakar berbagai negara berbagai negara termasuk Amerika, Taiwan, Jerman, dan China dan para ahli dari tuan rumah sendiri, Hong Kong.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Israwati, M.Si, dihubungi media membenarkan jika salah seorang dosen binaannya dan merupakan Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi-FKIP, diundang untuk menjadi pembicara dalam konferensi teknologi pendidikan tersebut. Berita itu benar, jawab Israwati ditanyai media. Isra juga menambahkan kalau kesempatan ini sangat bagus mengingat saudara Muslem juga sekretaris Tim Pendirian Pascasarjana USM. Sehingga diharapkan ia akan membuka link untuk berbagai kerjasama internasional ke depan.

Sementara itu, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerja sama, Jalaluddin, S.Pd, M.Pd  mengatakan bahwa sebenarnya rilis berita website konferensi tersebut sudah ada sejak bulan September 2017.’ Hanya saja kurang expose mungkin, katanya. Ia menambahkan bahwa ini juga menunjukan bahwa USM sudah bersanding dengan universitas-universitas lain di Dunia, apalagi belum lama ini USM mendapatkan pering 48 webomatrik se- Indonesia. Ia juga berharap, Saudara Dr. Muslem Daud dapat menggunakan kesempatan ini untuk juga merintis jalinan kerja sama lebih jauh khususnya dengan the EdUHK Hong Kong. Sehingga USM dapat terus berkiprah dalam ajang internasional, imbuhnya Jalaluldin.

Dr. Muslem Daud, M.Ed yang dihubungi secara terpisah membenarkan bahwa menjadi invited speaker dalam acara tersebut. Ya benar, saya diundang ke sana dan saya mengapresiasi Bapak Rektor USM, Dr. H. Said Usman, S.Pd, M.Kes beserta para Wakil Rektor, dan khususnya  Pimpinan Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah, Bapak Ir. Teuku Iskandar Shah serta jajarannya yang telah memfasilitasi saya ke kegiatan ini, imbuh Muslem.[]

Baca juga: