BerandaBerita SubulussalamDPMK Kota Subulussalam Laksanakan Latsar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong

DPMK Kota Subulussalam Laksanakan Latsar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong

Populer

SUBULUSSALAM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong (DPMK) Kota Subulussalam melaksanakan Latihan Dasar (Latsar) Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong se-Kota Subulussalam dipusatkan di Komplek Kodim 0118/Subulussalam, Sabtu, 17 Desember 2022.

Pelaksanaan Latsar yang diikuti puluhan kepala kampong yang baru dilantik pada November lalu ini, dibuka langsung Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E dihadiri Wawako Drs. Salmaza, M.A.P, Dandim Letkol Inf Ari Sunu Koncoro, Kajari Mayhardy Indra Putra, Wakil Ketua MPU Ustad Lubis, Pejabat Polres Subulussalam dan para kepala SKPK serta Camat.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E membuka kegiatan Latsar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong se-Kota Subulussalam di gelar di Makodim 0118/Subulussalam, Sabtu, 17 Desember 2022

Dalam sambutaanya, Wali Kota Affan Alfian mengatakan kepala desa memiliki tanggung jawab yang besar, maka dibutuhkan pengetahuan yang lebih, mental yang kuat, skill kepemimpinan yang tepat, agar tugas-tugas pemerintahan di desa dapat berjalan dengan lancar.

Dikatakan, pelaksanaan Latsar ini untuk membekali para kades baru, melalui narasumber yang disampaikan dari Kejaksaaan, Kodim, Polres Subulussalam dan DPMG Aceh selama pelaksanaan Latsar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong se-Kota Subulussalam yang berlangsung selama satu pekan.

Pelaksanaan Laksar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong se-Kota Subulussalam digelar di Makodim 0118/Subulussalam, Sabtu, 17 Desember 2022

Kepala DPMK Kota Subulussalam, Irwan Faisal mengatakan, Latsar ini dikhususkan bagi 48 kepala desa hasil pilkades pada Oktober lalu, setelah pelantikan November lalu mereka selanjutnya diberikan pembekalan melalui kegiatan Latsar Mental dan Kepemimpinan Kepala Kampong.

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E dan Kepala DPMK Irwan Faisal, S.H saat menyampaikan laporan kegiatan Latsar Kepala Kampong digelar di Makodim 0118/Subulussalam, Sabtu, 17 Desember 2022

Faisal menyebutkan, tujuan Latsar ini agar para kades memahami tata cara pengelolaan dana desa sesuai aturan yang berlaku, sehingga mereka dapat menyusun dengan benar terkait program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di desa-desa masing-masing.

Selain itu, kata Faisal dengan materi yang disampaikan dari Kejaksaan, Kodim, Polres dan DPMG Aceh, diharapkan para kades dapat mengikuti kegiatan ini secara maksimal, guna mewujudkan program pembangunan berkelanjutan untuk kesejahteran masyarakat di kampong-kampong.[]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya