Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsDua Anggota DPRK...

Dua Anggota DPRK dari PAN Salurkan Bantuan Beras Kepada Korban Puting Beliung


SUBULUSSALAM – Dua Anggota DPRK Subulussalam dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dewita Karya dan Bahagia Maha menyalurkan bantuan beras kepada korban puting beliung di Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis, 28 Januari 2021.

Bantuan beras isi 15 kilogram beserta aqua gelas diserahkan Bahagia Maha diterima perangkat Desa Penanggalan Timur, Tahan Boang Manalu. Bantuan selanjutnya diserahkan kepada korban puting beliung, yang saat ini sangat membutuhkan bantuan sembako.

“Ini bantuan dari saya dan Ketua DPD PAN Subulussalam, Dewita Karya. Beliau tidak bisa ikut, jadi saya yang mewakili menyerahkan. Dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban keluarga korban puting beliung,” kata Bahagia Maha saat menyerahkan bantuan kepada Perangkat Desa Penanggalan Timur Tahan Boang Manalu.

Bahagia Maha mengatakan, meskipun ia terpilih dari Dapil Rundeng-Longkib, namun sebagai wakil rakyat memiliki tanggungjawab moral untuk ikut membantu dan memerhatikan kondisi masyarakat Kota Subulussalam secara umum, khususnya Penanggalan Timur, lokasi terparah dilanda puting beliung.

Setibanya di sana, Ketua Fraksi Granat DPRK Subulussalam ini juga terlihat menghubungi Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Adita melalui sambungan telepon menanyakan perkembangan terkait penanganan rumah penduduk yang rusak akibat puting beliung.

Bahagia Maha meminta BPBD Kota Subulussalam agar mempercepat proses penyediaan papan dan seng agar warga bisa segera memperbaiki rumah dan atap yang rusak akibat diterpa puting beliung beberapa hari lalu.

Menurut Bahagia Maha, rumah masyarakat korban puting beliung saat ini tidak memiliki atap, sehingga keterlambatan pengadaan papan dan seng bisa menyebabkan rumah warga makin rusak karena air hujan langsung menembus plafon dan masuk ke dalam rumah warga.

Selain itu, anggota Komisi A DPRK Subulussalam ini juga terlihat menghubungi Plt Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam, Syahpudin. Dalam komunikasi via handphone tersebut, Bahagia Maha menanyakan terkait penyaluran bantuan sembako kepada korban puting beliung.

Bahagia Maha juga menyampaikan keluhan masyarakat korban puting beliung kepada Kadinsos Syahpudin. Dimana warga korban puting beliung yang saat ini sedang membutuhkan bantuan sembako, apalagi beberapa di antara mereka tidak memiliki uang untuk membeli beras.

Mendapat informasi tersebut, kata Bahagia Maha, Kadinsos Syahpudin akan segera turun ke lapangan untuk menyalurkan bantuan sembako Khususnya sembilan rumah tangga yang terdampak rusak berat.

“Kata Kadinsos Syahpudin pihaknya sedang menunggu bantuan sembako dari provinsi Aceh. Namun karena kondisi saat ada warga sedang kesulitan beras, dia tangani dulu secara pribadi,” ungkap Bahagia Maha menirukan hasil percakapannya dengan Kadinsos Syahpudin.

Baca juga: