Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita Banda AcehDua Qari Muda...

Dua Qari Muda Aceh Besar akan Bersaing di PTQ RRI Nasional

BANDA ACEH – Dua anggota Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQaH) Aceh Besar meraih juara 1 pada Pekan Tilawatil Qur’an Radio Republik Indonesia (PTQ RRI).

Razi Ukhrawi meraih juara 1 di PTQ RRI Lhokseumawe dan Ikramullah memperoleh juara 1 pada PTQ RRI Banda Aceh yang digelar serentak pada 23 dan 24 Maret 2023. Razi Ukhrawi berhasil memperoleh nilai 94 setelah bersaing dengan 17 qari lainnya di Lhokseumawe. Adapun Ikramullah mendapat nilai 92 setelah bersaing dengan sejumlah qari asal Banda Aceh dan Aceh Besar di RRI Banda Aceh.

Kedua sang juara tersebut akan melanjutkan musabaqah pada PTQ RRI Nasional yang dihelat di Kota Kendari pada 1 hingga 6 April 2023.

Ketua IPQaH Aceh Besar, Tgk. M. Ruslan, S.Ag., didampingi Ketua Humas IPQaH Aceh Besar, Riza Mulia, S.Sos.I., Jumat, 24 Maret 2023, mengatakan kedua juara itu adalah adalah binaan IPQaH Aceh Besar yang telah lama dipersiapkan untuk ajang musabaqah Nasional.

“Alhamdulillah, kita berharap dan sama-sama mendoakan, semoga kedua putra terbaik Aceh Besar ini akan mampu mendapat peringkat terbaik pada PTQ RRI Nasional di Kendari,” ucap Ruslan.

Ruslan mengajak pemerintah kabupaten terus mendukung para qari yang mengharumkan nama baik Aceh Besar di kancah provinsi maupun nasional.

“Insya Allah, nanti kami pengurus IPQaH akan bersilaturrahim dengan Bapak Bupati untuk membicarakan kelanjutan persiapan dua kader Aceh Besar yang akan bersaing di nasional,” ujar Ruslan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Forum Ukhuwwah Qari dan Hafizh Aceh (Fuqaha), T Mardhatillah, S.H.I., M.H., menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Razi Ukhrawi dan Ikramullah.

“Selamat, semoga prestasi tersebut mendorong semangat bagi adik-adik qari lain yang ada di Aceh Besar maupun kabupaten/kota lain di Aceh,” pungkas Mardhatillah.[](ril)

 

Baca juga: