Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaDua SMP di...

Dua SMP di Pidie Gelar UN Berbasis Komputer

SIGLI – Dari puluhan SMP dan MTs di Kabupaten Pidie, hanya dua Sekolah SMP yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN-BK) tahun 2016 ini. UN-BK ini diikuti 136 peserta.

Adapun SMP yang melaksanakan UNBK yaitu SMP Unggul Sigli dengan jumlah peserta 47 orang dan SMP Yayasan Pembinaan Pendidikan Umat (YPPU) sebanyak 89 peserta. Sementara ribuan peserta lainnya masih mengikuti pola lama dengan sistim manual.

Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Drs. Sulaiman ketika dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, 9 Mei 2016 membenarkan jika hanya dua sekolah yang melaksanakan UNBK, karena mereka sudah memiliki fasilitas komputer.

“Hanya SMP Unggul dan SMP YPPU pelaksanaan ujian dengan sistem komputer. Sementara sekolah lainnya termasuk MTs masih menggunakan sistem lama secara manual,” katanya sembari menunjukkan data peserta UN.

Terkait belum bisa dilaksanakan UNBK di seluruh sekolah, Sulaiman mengatakan, masih terkendala fasilitas komputer yang belum dimiliki semua sekolah, sehingga penerapan UNBK belum bisa diterapkan tahun ini. Keterbatasan fasilitas komputer membuat kendala UNBK diterapkan. “Baru dua sekolah kita laksanakan tahun ini,” katanya.[](ihn)

Baca juga: