Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaDukung Doto Zaini,...

Dukung Doto Zaini, Ini Pernyataan Sikap Mantan Kombatan GAM Pase

LHOKSEUMAWE – Sejak menyatakan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Aceh pada pemilukada 2017 mendatang, dr Zaini Abdullah terus melakukan safari politiknya ke berbagai daerah di Aceh.

Tak lupa pula, Aceh Utara dan Lhokseumawe juga menjadi dua daerah yang telah dijajaki oleh Doto, sapaan akrabnya. Hasilnya, sebagian mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Pase (Aceh Utara dan Lhokseumawe) mendeklarasikan diri mendukung dan juga membentuk tim pemenangan Doto Zaini menuju Aceh 1.

Dalam deklarasi yang dilaksanakan di kawasan pantai Rancong, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu, 11 Mei 2016 mewakili sebagian mantan kombatan, Razali alias Dansep membacakan pernyataan sikap mendukung Zaini Abdullah sebagai Gubernur Aceh 2017-2022.

Berikut pernyataan sikap sebagian dari mantan kombatan:

“Sehubungan dengan Pilkada Tahun 2017, kami mantan militer GAM yang tergabung dalam KPA Wilayah Pase terdiri dari anggota KPA Dearah I, II, III dan IV, bersama masyarakat sipil dari berbagai elemen bersatu menyatakan sikap mendukung dan mendeklarasikan diri sebagai tim pemenangan dr Zaini Abdullah sebagai calon Gubernur Aceh ke depan,” kata Razali.

Razali mengatakan, pihaknya setuju apabila orang yang berpengalaman seperti sosok dr Zaini Abdullah kembali memimpin Aceh kedepan untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dan akan dicanangkan. Sehingga pihaknya siap memberikan dukungan dalam bentukapapun dan kapan pun sampai berhasil.

“Keberhasilan Doto Zaini antara lain, berhasil memperjuangkan pembangunan masjid raya Baiturrahman layaknya masjid di Madinah, pembangunan jembatan Lamnyong, telah memperjuangkan disahkannya PP Migas, berhasil menjalankan program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA), dan telah melakukan pembangunan yang merata di seluruh Aceh,” kata Razali, membaca pernyataan.

Alasan lain, katanya, karena Gubernur Zaini juga konsisten dalam menegakkan syariat Islam, ini dibuktikan dengan sudah disahkannya Qanun Syariat Islam. Dan akan menjadikan bank Aceh sebagai bank syariah. Bahkan, ia juga konsisten dalam melakukan pemberantasan korupsi di Aceh, ini terbukti dengan mengundang KPK ke Aceh.

“Zaini Abdullah sebagai sosok yang mampu menjaga perdamaian di Aceh, karena beliau adalah pemimpin yang sangat dekat dengan Alm Wali Nanggroe Hasan Tiro, baik digunung (dalam negeri) maupun di luar negeri,” kata Razali mewakili kawan-kawan.

Jadi, kata dia, untuk mengubah Aceh sesuai cita-cita yang diperjuangkan beliau dulu, termasuk dapat melanjutkan kembali pembangunan yang sudah digagasnya dan merealisasi turunan UUPA yang belum selesai beliaulah pilihan yang tepat.

“Kami selaku pelaksana acara pada hari ini mengucapkan selamat datang kepada saudara-saudara semua dan terima kasih atas semua bantuannya. Semoga Allah SWT memberi berkah dan rahmatNya pada acara temu ramah untuk mempererat tali persaudaraan diantara kita,” kata Razali mewakili kawan-kawannya.[](tyb)

Baca juga: