Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaEmma Morano, Perempuan...

Emma Morano, Perempuan Tertua di Dunia Terakhir yang Lahir di Abad 19

<!–StartFragment–>

VERBANIA – Wanita Italia berusia 116 tahun, Emma Morano, sekarang adalah orang tertua di dunia. Tidak hanya itu, Morano juga diyakini telah menjadi orang terakhir yang masih hidup di dunia yang lahir di tahun 1800-an.

Morano lahir padar 29 November 1899. Ia tinggal di Verbania, sebuah kota pegunungan Italia utara yang menghadap sebuah danau bernama Lake Major. Morano tinggal di sebuah kamar apartemen yang rapi. Saat ini ia sudah tidak bisa meninggalkan kamarnya, dan hanya dirawat oleh seorang pengasuh dan dua keponakannya.

Morano mengatakan bahwa yang membuatnya mempunyai umur panjang karena selalu makan dua telur mentah setiap hari dan mengonsumsi  150 gram steak mentah setelah terkena serangan penyakit anemia.

“Ayah saya membawa saya ke dokter, dan ketika dia melihat saya dia berkata, 'Seperti seorang gadis cantik. Jika kamu baru dua hari kemudian, saya tidak bisa menyelamatkan kamu’. Dia mengatakan kepada saya untuk makan dua atau tiga butir telur sehari, jadi saya makan dua telur sehari,”  Katanya seperti dilansir dari Arabnews, Senin 16 Mei 2016.

Dokter yang mengobati Morano, Dr. Carlo Bava meyakini bahwa ada komponen genetik yang membuat Morano berumur panjang  dan hidup sampai detik ini.”Dari sudut pandang ketat medis dan ilmiah pandang, dia dapat dianggap sebuah fenomena,” kata dokter Carlo.[]Sumber:republika.co.id

Baca juga: