Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsFachrul Razi Khitan...

Fachrul Razi Khitan Anak Yatim di Aceh Timur

IDI RAYEK – Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, MIP, melaksanakan sunat massal untuk anak-anak yatim dan fakir miskin di Puskesmas Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, 9 Januari 2016. Para anak yatim tersebut berasal dari Kecamatan Nurussalam dan Kecamatan Darul Falah, Kabupaten Aceh Timur.

Hadir di kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Aceh, Kadis Kesehatan Aceh Timur, Ketua KPA Sagoe dan unsur Muspika serta masyarakat.

“Kegiatan sunat massal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan berkat kerjasama KPA/PA, dan kegiatan ini bersumber dari gaji selaku Anggota DPD RI yang disisihkan untuk melakukan kegiatan amal tersebut di beberapa kabupaten di Aceh,” kata Senator asal Aceh ini kepada portalsatu.com, Minggu, 10 Januari 2016.

Dalam kesempatan tersebut, Fachrul Razi mengingatkan kepada anak-anak yatim untuk tetap selalu sekolah melalui pendidikan formal dan juga dayah-dayah. Dia turut mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama memikirkan nasib anak yatim di Aceh dari sisi sosial, pendidikan dan masa depan mereka. 
Kepada portalsatu.com, Fachrul Razi mengatakan akan memperjuangkan dan mendidik anak-anak yatim serta anak-anak korban konflik untuk menjadi pemimpin Aceh masa depan.

Dia mengatakan sunat massal tersebut sudah dilakukan di beberapa lokasi. “Ke depan (sunat massal) direncanakan di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Utara,” katanya.[](bna)

Baca juga: