Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaNewsAbdullah Puteh: Din...

Abdullah Puteh: Din Minimi Suka Jokowi

JAKARTA – Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh mengapresiasi penyerahan diri Nurdin Ismail alias Din Minimi. Ia meyakini, apa yang dilakukan pimpinan kelompok bersenjata di Aceh tersebut bukanlah sebagai tindakan makar.

“Dini Minimi wujud ketidakpuasan pada kinerja pemerintah Aceh. Dia tidak anti Indonesia, dia suka Jokowi,” kata Puteh, Minggu, 10 Januari 2016.

Puteh juga menyembut baik pemberian grasi yang dilakukan Presiden Joko Widodo kepada Din Minimi. Ia berharap dengan pemberian itu bisa menjadi pelajaran penting bagi pemerintah di Aceh, bahwa masyarakat akar rumput tidak bisa diabaikan begitu saja.

“Ke depan tidak lagi tidak perhatikan rakyat kecil. Mereka itu akarnya (masalahnya) dari perut. Pemerintah harus belajar khususnya Aceh,” kata Puteh.

Baru-baru ini lewat fasilitasi yang dilakukan Kepala Badan Intelejen Negara Sutiyoso, pimpinan kelompok bersenjata yang bergerilya di pedalaman hutan Aceh, Din Minimi akhirnya memilih jalur gencatan senjata.

Din Minimi, meyakini akan diberikan grasi dan penghidupan yang layak oleh pemerintah atas penyerahan dirinya. Tak kurang dari 120 anggotanya pun ikut menyerahkan diri beserta seluruh senjata apinya.[] sumber: viva.co.id

Baca juga: