Kamis, Juli 25, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita AcehFakultas Ilmu Pendidikan...

Fakultas Ilmu Pendidikan UMMAH Aceh Gelar Penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS dan Napza

ACEH TENGAH – Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Maharkarya (UMMAH) Aceh mengikuti kegiatan penyuluhan Pencegahan HIV/AIDS dan Napza yang dilaksanakan di Auditorium Kampus UMMAH Takengon, Aceh Tengah, Rabu, 10 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan UMMAH Takengon menghadirkan pamateri Mariyani, S.Psi., M.Psi, Psikolog.

“Mengingat keresahan di Provinsi Aceh yang sudah banyak terjangkit penyakit HIV/AIDS, kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan penyuluhan tentang pencegahan HIV/AIDS dan Napza,” kata Ketua Panitia, Leni Emila, S.H. Napza adalah narkotika, psikotropika dan zat adiktif.

“Pada tahap awal kita buat penyuluhan untuk kalangan mahasiswa dan nantinya kita akan turun ke masyarakat mengadakan penyuluhan seperti ini,” tambahnya.

Leni berharap mahasiswa tidak terjerumus kepada hal-hal negatif terutama pergaulan bebas yang berakibat fatal seperti terjangkit penyakit HIV/AIDS yang sangat merugikan masa depan mahasiswa tersebut.

“Kepada mahasiswa diharapkan dapat menyampaikan informasi yang didapatkan hari ini kepada keluarga dan masyarakat lainnya tentang bahaya AIDS dan Napza tersebut,” pungkasnya.[](ril)

 

Baca juga: