Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Banda AcehFokusgampi Apresiasi Kinerja...

Fokusgampi Apresiasi Kinerja Pj Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH – Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh mengapresiasi kinerja Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq selama ini.

Dalam pandangan fokusgampi, banyak kinerja dan juga kegiatan yang dilakukan pj wali kota dalam memajukan Banda Aceh. “Kami melihat ada optimisme yang sangat besar untuk pembangunan Kota Banda Aceh saat ini,” ujar Ketua Umum Fokusgampi Muhammad Rafsanjani, Selasa, 18 April 2023.

Menurutnya, tudingan negatif soal netralitas politik, laju inflasi, indikasi nepoitisme, potensi utang, hingga pengabaian hak-hak ASN yang dialamatkan pada Bakri Siddiq, terlalu tendensius. “Dari pandangan kami, tuduhan tersebut sarat kepentingan politis. Pasalnya, apa yang disampaikan berbanding terbalik dengan fakta,” katanya.

“Akhir-akhir ini kita melihat begitu banyak pergelaran pasar murah. Program penyediaan stok bahan pokok dan lainnya ini merupakan upaya Blapak Bakri Siddiq dalam penanganan inflasi di Kota Banda Aceh,” ujar Rafsanjani dalam pers rilisnya.

Kemudian soal laju inflasi, Fokusgampi berpatokan pada data Badan Pusat Statistik (BPS). “Memang sebelumnya naik menjelang puasa kemarin, namun pada Maret lalu turun menjadi 5,32 persen. Artinya, upaya pengendalian inflasi yang dilakukan Pemko Banda Aceh membuahkan hasil positif,” sebutnya.

Terkait netralitas politik, Fokusgampi pun tak meragukan komitmen Bakri Siddiq untuk menyukseskan pemilu serentak 2024. “Dari awal menjabat beliau langsung membangun komunikasi dengan KIP, bersilaturahmi dengan seluruh parpol di pendopo, hingga menyalurkan dana bantuan parpol,” ujarnya.

“Lagi pula, menyukseskan pelaksanaan pemilu merupakan tugas utama seorang pj wali kota. Sehingga konyol jika berpihak pada satu kontestan saja. Dan sejauh yang kami perhatikan, beliau malah berpihak kepada semua parpol peserta pemilu tanpa mengistimewakan salah satunya,” sebut Rafsanjani.

Lain lagi mengenai pelantikan Sekdis DPMG Banda Aceh yang kebetulan adik kandung pj wali kota. “Apa yang salah sepanjang sesuai kompetensi dan persyaratan yang diatur perundang-undangan yang berlaku?” Kalau ada yang janggal, sudah pasti gubernur dan mendagri tidak mengizinkan,” tegasnya.

Rafsanjani juga menyatakan pihaknya mendukung penuh kebijakan rasionalisasi anggaran yang diambil Bakri Siddiq. “Memang sudah saatnya Pemko Banda Aceh menentukan skala prioritas penggunaan anggaran demi kemaslahatan bersama,” demikian Ketua Fokusgampi.[]

 

Baca juga: