Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita Banda AcehBeli Baju Lebaran...

Beli Baju Lebaran Bersama KNPI Aceh, Puluhan Anak Yatim Tersenyum Bahagia

BANDA ACEH – Pengurus DPD KNPI Aceh mengajak 35 anak yatim berbelanja baju lebaran di Plaza Aceh, Banda Aceh, Selasa, 18 April 2023. Senyum bahagia pun terpancar di wajah anak-anak yatim berasal dari sejumlah gampong di Banda Aceh itu karena mendapatkan baju baru yang akan digunakan pada hari raya Idulfitri 1444 Hijriah.

Ketua DPD KNPI Aceh, Aulia Rahman, S.T. IAI., mengatakan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian pemuda Aceh kepada anak-anak yatim dan piatu di bulan Ramadan, menjelang hari raya Idulfitri.

“Alhamdulillah, pengurus DPD KNPI Aceh melakukan kegiatan berbagi dengan adik-adik kita di bulan yang suci ini, menjelang perayaan Idulfitri,” kata Aulia didampingi pengurus lain.

Menurut Aulia, kegiatan sosial ini merupakan program lanjutan dari pengurus KNPI Aceh periode sebelumnya di era kepemimpinan Wahyu Saputra. Dalam kegiatan tersebut, KNPI Aceh mendapat support dari Bank Aceh Syariah. Bahkan, Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Muhammad Syah, ikut serta memilih baju untuk anak-anak yatim.

“Terima kasih Bank Aceh Syariah yang sudah men-support kegiatan kami. Ini perdana kali kegiatan kami setelah buka puasa bersama kemarin,” ujar Aulia.

Aulia berharap kegiatan sosial dan amal ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang dengan jangkauan yang luas. Sehingga semua anak yatim di seluruh Aceh bisa mendapat santunan dan bantuan dari pemuda.

“Kita berharap ke depan dapat terus sering berbagi dalam hal kebaikan dan hal-hal positif lainnya. Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut di kepengurusan KNPI,” ucap Aulia.

Ketua Panitia Pelaksana, Akmal Ulim, mengucapkan terima kasih kepada Dirut Bank Aceh Syariah, Muhammad Syah, yang sudah membantu meringankan beban anak yatim di bulan penuh berkah ini. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan Dirut Bank Aceh, dan Allah mudahkan dalam memimpin ke depan,” ujarnya.

Salah satu pendamping anak yatim, Tgk. Muliadi, menyampaikan terima kasih kepada KNPI Aceh yang telah membantu anak-anak yatim. “Alhamdulillah, anak-anak yatim sangat senang dan bergembira mendapatkan bantuan pakaian lebaran dari pengurus KNPI Aceh,” katanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI Aceh, mudah-mudahan dapat berlanjut pada lebaran berikutnya. Kami juga berharap ada donatur lain yang memberikan bantuan kepada anak-anak anak yatim,” ucap Imam Masjid Ar-Rahman Panteriek, Kecamatan Lueng Bata itu.[](rilis)

Baca juga: