Sabtu, Juli 13, 2024

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...

Atlet Popda Gayo Lues...

BLANGKEJEREN - Pertandingan POPDA ACEH ke-XVII yang sedang berlangsung saat ini menjadi perhatian...
BerandaGubernur Aceh Membuka...

Gubernur Aceh Membuka Acara Fun Walk And Clean

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melalui Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Aceh kembali melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi aneka perlombaan, yakni lomba melukis, lomba mewarnai dan lomba menyanyi. Lomba melukis bertemakan “Mencegah perdagangan satwa yang dilindungi (Go Wild for Life)” dengan peserta siswa/i kelas 4 s.d 6 SD atau sedrajat.

Sedangkan lomba mewarnai diperuntukkan bagi siswa/i kelas 1 s.d 3 SD atau sederajat dan mengambil tema “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar”. Waktu pendaftaran untuk kedua perlombaan ini dibuka mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 13 Juli 2016, bertempat di Kantor Bapedal Aceh, Jl.Tgk.Malem No.2 Kuta Alam, Banda Aceh.

Sementara itu, untuk lomba menyanyi peserta dibatasi sebanyak 40 orang yang diikuti oleh siswa/I SLTP atau sederajat. Setiap peserta diwajibkan menyanyikan 2 buah lagu yaitu lagu wajib “Aceh Lon Sayang” dan lagu pilihan yang diantaranya: “Simfoni Raya” ciptaan Guruh Sukarno Putra, “Hening” ciptaan Chrisye dan “Sabda Alam” ciptaan Chrisye. Pendaftaran lomba menyanyi dibuka pada tanggal 9 sampai dengan 31 Mei yang juga bertempat di Kantor Bapedal Aceh.

Pusdatin Bipedal Aceh menyiarkan, selain aneka perlombaan, Bapedal Aceh juga akan menyelenggarakan kegiatan Fun Walk and Clean pada hari berikutnya, Minggu 17 Juli 2016.  Fun Walk and Clean merupakan jalan santai sambil bergotong royong membersihkan sampah disetiap ruas jalan yang dijadikan route yaitu start pada Taman Sari, dilanjutkan ke arah Pendopo Gubernur, Taman Makam Pahlawan, Jl. Tgk. Chik Ditiro dan kembali finish di Taman Sari.

Kegiatan hasil kerja sama Bapedal Aceh dengan Harian Serambi Indonesia ini menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor dan berbagai aneka doorprize lainnya. Peserta jalan santai akan dilepas oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Dijadwalkan Gubernur Aceh akan membuka dan juga ikut Fun Walk and Clean.

Bagi peserta yang ingin mendaftar dapat mendatangi Kantor Bapedal Aceh. Pendaftaran juga dapat dilakukan di Kantor harian Serambi Indonesia di Desa Meunasah Mayang, Ingin Jaya, Aceh Besar. Pendaftaran di Bapedal Aceh pada hari dan jam kerja kantor. Sedangkan di Kantor Serambi mulai pukul 08.00-14.00 WIB. Biaya pendaftaran peserta Rp 10.000. Panitia menyediakan t-shirt untuk 1 hingga 1.000 pendaftar. Semua peserta yang mendaftar akan mendapatkan snack dari panitia dan diikutkan dalam pengundian aneka hadiah.[]

Baca juga: