Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaGubernur: Banyak Calon...

Gubernur: Banyak Calon Investor Menanyakan Kondisi Listrik di Aceh

LHOKSEUMAWE – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Sumbagut-2 Peaker 250 MW Arun, di Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Jumat, 11 Mei 2018, sore.

Gubernur Irwandi mengatakan, energi listrik merupakan kebutuhan yang sangat vital dalam kehidupan bernegara dan masyarakat. “Untuk mengatasi krisis listrik, maka harus dibangun pembangkit baru. Oleh karenanya, dengan kehadiran pembangkit listrik ini dapat terpenuhi kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Irwandi, selama ini banyak calon investor yang ingin masuk ke Aceh menanyakan bagaimana kondisi listrik, apakah stabil atau tidak. 

“Jika pasokan listrik di Aceh masih kurang memadai sehingga para investor pun mempertimbangkan hal tersebut. Untuk itu, kita berharap ke depan mendapatkan pasokan listrik yang cukup dari PLN,” ujar Irwandi.

Irwandi berharap PLTMG tersebut dapat beroperasi pada akhir tahun 2019. Dengan adanya pembangkit listrik baru ini, kata dia, maka permasalahan energi listrik di Aceh dapat teratasi dengan baik.

General Manajer PT PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi, mengatakan, pembangunan pembangkit listrik itu ditargetkan selesai dalam waktu setahun lebih.

“Kondisi kelistrikan Aceh dipastikan tetap aman. Walaupun demikian, kita tetap melakukan pengembangan untuk memperkuat kebutuhan listrik di masa yang akan datang, serta untuk menunjang perekonomian di Provinsi Aceh,” ujar Jefri Rosiadi.[]

Penulis: Muhammad Fazil

Baca juga: