Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaBerita SubulussalamPeringati Hari Jadi...

Peringati Hari Jadi ke-60, Pemko Subulussalam Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Pemekaran

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian, S.E menyerahkan piagam penghargaan kepada tokoh pemekaran pada peringatan Hari Jadi ke-60 Subulussalam, di Lapangan Sada Kata, Rabu, 14 September 2022.

Penghargaan itu sebagai bentuk rasa syukur, terima kasih dan apresiasi Pemko Subulussalam kepada mereka para pejuang, yang berjasa dalam melahirkan kota ini, mekar dari kabupaten induk, Aceh Singkil.

“Namun kami sadari selain tokoh pemekaran yang tercantum dalam SK tersebut, masih banyak tokoh pemekaran lainnya, yang memberikan andil dan sumbangsih dalam proses pemekaran Kota Subulussalam,” ucap Affan Alfian dalam pidatonya.

Wali Kota Affan Alfian saat bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Jadi ke-60 Subulussalam di Lapangan Sada Kata, Rabu, 14 September 2022

Karena itu, kata Wali Kota Affan Alfian, penghargaan yang sama juga berikan kepada yang namanya tidak tercantum dalam SK panitia pemekaran, akan diberikan pada peringatan HUT Subulussalam tahun depan.

Dalam sambutannya, Bintang juga mengulas secara singkat perkembangan kota ini bermula dari kampong kecil yang menjadi bagian dari Aceh Selatan waktu itu, kemudian menjadi bagian dari Aceh Singkil, terakhir lahir sebagai daerah otonom di tahun 2007 yang lalu.

Wali Kota Affan Alfian saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Abdul Haris Muda Bancin salah satu tokoh pemekaran, Rabu, 14 September 2022

Dalam kesempatan itu, Affan Alfian mengharapkan dukungan dan doa seluruh lapisan masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, agar roda pemerintahan di bawah kepimpinan Affan Alfian bersama Salmaza berjalan dengan lancar.

Peringatan HUT Subulussalam kali ini juga dilakukan penyantunan 100 anak yatim dari lima kecamatan, sebagai wujud kepedulian membantu para anak yatim.[]

 

Baca juga: