Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsHeboh Pisang Bertandan...

Heboh Pisang Bertandan Tiga di Aceh Timur

LANGSA – Warga Desa Alue Rangan Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, heboh lantaran ada batang pisang yang bertandan tiga, Selasa, 11 Januari 2016. Batang pisang ini merupakan milik Amin, 50 tahun, warga Alue Rangan.

Abdullah adalah orang pertama yang melihat keanehan pada batang pisang tersebut. Dia merupakan Teungku Imum Gampong Alue Rangan. 

Dia mengatakan saat itu sedang melewati ladang milik Amin. Namun tidak sengaja secara kebetulan melihat batang pisang tersebut karena letaknya dekat dengan jalan tapi agak tersembunyi. Anehnya, batang pisang ini tidak biasa dengan lain. 

“(Batang pisang) ini (memiki) tiga tandan buah dan tiga buah jantung pisang,” katanya.

Sesaat, Abdullah terkesima dengan keanehan tersebut. Namun dia kemudian memberitahukan kepada warga beserta pemiliknya terkait hal tersebut. Kabar ini menggemparkan warga.

“(Mereka) kemudian berbondong-bondong ingin melihat secara langsung,” ujar Abdullah.

Sementara itu, Muslim, warga Alue Rangan lainnya, mengatakan masyarakat terus berdatangan ke ladang Amin setelah mengetahui fenomena adanya pisang bertandan dan memiliki jantung tiga tersebut. Menurutnya, warga yang datang bahkan berasal dari desa tetangga.

“Pisang tersebut jenis pisang raja. Saya sendiri belum pernah melihat secara langsung bentuk atau jenis pisang seperti ini, memang tergolong unik sehingga warga ingin melihat sesuatu yang berbeda dari yang pernah mereka lihat,” kata Muslim.[](bna)

Baca juga: