Kamis, Juli 25, 2024

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...

Bank Indonesia Aceh Ajarkan...

BANDA ACEH - Bank Indonesia Provinsi Aceh, melaksanakan kegiatan Kick Off serentak implementasi...
BerandaBerita AcehHujan dan Angin...

Hujan dan Angin Kencang, Dua Rumah Warga Hancur di Lampoh U

ACEH UTARA – Dua rumah di Dusun Dua Lampoh U, Keude Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, rusak berat usai tertimpa pohon kapuk yang tumbang akibat hujan deras dan angin kencang melanda kawasan tersebut, Sabtu, 22 Juni 2024, malam.

Rumah itu milik Siti Hajar (40) dan M. Idris (59), warga setempat. Rumah milik Siti Hajar berkonstruksi kayu hancur dan tidak bisa lagi ditempati, sehingga ia dan keluarganya terpaksa mengungsi sementara ke rumah kerabat terdekat. Begitu pula rumah milik M. Idris rusak di bagian samping dan teras rumah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, Iptu Herman Saputra, dalam keterangannya, Ahad, 23 Juni 2024, mengatakan pihaknya telah turun ke lokasi kejadian, dan bersama warga mengevakuasi pohon yang tumbang. Personel polsek dan masyarakat setempat bersama pihak PLN telah melakukan pembersihan dan pemotongan pohon yang tumbang.

Kapolsek mengimbau seluruh warga agar selalu waspada dan berhati-hati di tengah kondisi cuaca ekstrem.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang bisa datang sewaktu-waktu. Pastikan pohon-pohon besar yang berada di sekitar rumah dalam kondisi aman dan tidak berisiko tumbang. Jika ada pohon yang dianggap berbahaya, segera laporkan kepada pihak berwenang agar bisa dilakukan tindakan pencegahan,” ujar Herman.[]

Baca juga: