Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsIbu Negara dan...

Ibu Negara dan Istri Wapres ke Aceh, Ini Kegiatannya

ACEH BESAR – Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, mengunjungi Aceh untuk mensosialisasikan kegiatan pendidikan anak, penjagaan kesehatan ibu, serta mempromosikan antinarkoba.
   
Ibu Negara beserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang menumpang pesawat VIP TNI AU mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis sekitar pukul 09.30 WIB. Rombongan telah menempuh penerbangan selama sekitar 2,5 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
   
Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Diyah Erti Idawati, Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan istri, serta Kapolda Aceh Irjen (Pol) Rio S. Djambak dan istri menyambut kedatangan rombongan Iriana beserta anggota OASE.
   
Menurut Kepala Biro Humas Setda Aceh, Rahmad Raden, lokasi pertama yang akan dikunjungi rombongan Ibu Negara yakni tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Permata Hati di Kota Banda Aceh yang dibina oleh PKK Provinsi Aceh.
   
Selain itu, Ibu Negara juga akan mempromosikan bahaya penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang kepada pemuda Aceh. Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba itu akan diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.
   
Selanjutnya, Iriana akan melakukan diskusi bersama para guru PAUD se-Aceh di AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh.
   
Tidak ketinggalan, untuk menggalakkan penjagaan kesehatan kaum ibu, Iriana juga meninjau pelaksanaan Tes Inspeksi Visual Asam asetat (IVA) di Puskesmas Meuraxa, Banda Aceh serta menuju Anjong Mon Mata untuk sosialisasi tes Iva, TBC, dan pencegahan penyakit kekerdilan atau “stunting”.
   
Sebagai lokasi terakhir yang dikunjungi di Provinsi Aceh, rombongan Ibu Negara meninjau kegiatan kewirausahaan di anjungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Aceh.
   
Dalam kunjungan itu Iriana akan didampingi Mufidah selaku Ketua Umum Dekranas, bersama Ketua Harian Dekranas Erni Tjahjo Kumolo.

Reporter: Bayu Prasetyo.[]Sumber: antaranews.com

Baca juga: