BerandaBerita AcehIlham Akbar Raup 21 Ribu Suara Badan di Dapil 3 Bireuen, Dominasi...

Ilham Akbar Raup 21 Ribu Suara Badan di Dapil 3 Bireuen, Dominasi Empat Kecamatan

Populer

BIREUEN – Caleg Incumbent Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024 dari partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bireuen Ilham Akbar. ST diprediksi kembali duduk sebagai anggota dewan tingkat DPRA pada periode 2024-2029 setelah pemilihan umum 14 Februari 2024 pekan lalu.

Khairul Mubarak, tim media center Ilham Akbar, mengaku bahwa dewan muda asal Bireuen itu, untuk sementara ini diperkiraan meraup suara badan 21.449 dari suara keseluruhan yang diraih partai golkar Bireuen sebanyak 29.800 untuk DPRA.

“Dari hasil hitung cepat yang dilakukan oleh tim, suara badan Ilham Akbar sudah mencapai 21. 449 di dapil 3,” Khairul Mubarak kepada Portalsatu.com, 23 Februari 2024.

Menurut Khairul Mubarak, tingginya suara badan Ilham Akbar tidak terlepas dari program yang dicanangkan oleh Ilham selama ini untuk membantu perekonomian warga Bireuen selama duduk di parlemen Aceh.

Salah satu contohnya, kata dia, selama menjabat anggota DPRA periode 2019-2024, Ilham Akbar turut membantu warga di sejumlah desa untuk budidaya ikan menggunakan sistem bioflok. Lalu pembangunan masjid, rumah layak huni, jembatan, normalisasi saluran tambak, jalan usaha tani hingga pembangunan dayah.

Sehingga, lanjut Khairul Mubarak, program tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. “Itu sebagian bukti bahwa masyarakat masih menginginkan Ilham Akbar untuk kembali duduk di DPRA, karena programnya berdampak langsung ke masyarakat,” ucapnya.

Khuirul Mubarak menyebut, pada pemilu 14 Februari pekan lalu, Ilham Akbar, mampu mendominasi suara terbanyak di empat kecamatan, terdiri dari kecamatan Kota Juang, Juli, Jeumpa dan Peusangan Selatan.

Meski begitu, katanya lagi, pihaknya tetap masih menunggu hasil real count dari KPU yang saat ini masih berlangsung.

Namun, berdasarkan situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), total suara masuk dan tercatat mencapai 74.87 persen hingga pukul 16.40 WIB, Jumat, 23 Februari 2024. Progress ini melibatkan 1019 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 1361 TPS yang tersebar di seluruh Bireuen.

Dari hasil sementara itu, Ilham Akbar meraih 10.145 suara, disusul Munawar Yusuf 1.435 suara, Cut Dhea Safira 221 suara, Jalaluddin 291, Masykur, S.P 99 suara, Fitri Yani, S. Pd 343 suara dan Haryanti, S.A.P 118 suara.

Berdasarkan perolehan suara badan sementara, Ilham Akbar mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD 2) Partai Golkar Kabupaten Bireuen dan seluruh tim Pemenangan, diantaranya, PK Golkar se Kabupaten Bireuen, POROS MUDA ACEH Kabupaten Bireuen. Alumni STM Kabupaten Bireuen, Alumni Almuslim Bireuen, AMPG Bireuen, AMPI Bireuen, GASBAR serta Tim Verifikasi data.

Selain itu, di tempat terpisah, Ilham Akbar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bireuen yang telah ikut berpartisipasi dan menaruh kepercayaan dalam memenangkan Partai Golkar.

“Dengan segala kerendahan hati, saya nyatakan kita telah mendapatkan hasil yang memuaskan, dengan total perolehan suara badan 21.449, dari suara yang tersebar di seluruh kabupaten Bireuen,” kata Ilham saat ditemui portalsatu.com di Bireuen.

Dia menuturkan, hasil capaian ini tak lepas dari kerjasama banyak pihak, usaha dan doa, serta kepercayaan masyarakat Bireuen kepada partai Golkar Bireuen yang semakin hari semakin bertambah. “Ini bentuk antusias masyarakat kepada Partai Golkar,” ujarnya.[] (ril)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya