Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsIni Alasan Nasrul...

Ini Alasan Nasrul Menyerahkan Diri

IDI RAYEK –  Nasrul Sulaiman 30 tahun warga gampong Seumanah Jaya yang disebut dirinya sebagai anggota kelompok bersenjata Raja Rimba telah menyerahkan diri ke polda Aceh pada Sabtu kemarin semata untuk membersihkan nama dan statusnya dari pelaku kriminal di Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Geuchik gampong Berandang M.Ali yang juga waki ketua LSM Raja Wali Sepakat saat menjawab portalsatu.com, Senin, 18  Januari 2016.

“Dia tidak ada maksud lain dan murni dia ingin menghapus nama dan catatan buruknya yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Wakil ketua LSM Raja Wali Sepakat itu juga menyebutkan menyerahnya Nasrul bukan permasalahan pecah kongsi antara anggota Raja Rimba.

“Bukan karena itu, pada dasarnya dia sudah terpisah lama dengan Raja Rimba sejak tahun 2013 usai dilepasnya karyawan Asing PT. Medco, kemudian Nasrul saat itu ditetapkan sebagai DPO dan dia tidak lagi bergabung dengan Raja Rimba Cuma  mereka komunikasi lewat Hp saja selama ini,” kata M.Ali.

Sehingga itu lanjut M.Ali Nasrul telah sadar apa yang telah dilakukannya itu bersalahan dengan aturan sehingga dia turut nekad menyerahkan diri.

Kepada M.Ali Nasrul juga menyebutkan dia menyerahkan diri agar kondisi di wilayah Aceh Timur menjadi aman sehingga investor asing yang ingin mananam modal usaha tidak lagi merasa takut.“

Itu alasan dia sampaikan, dia tidak ingin gara- gara ada dia investor asing takut masuk ke Aceh Timur, apa lagi saat ini PT. Medco yang bakal beroperasi,” ucap M. Ali.[](tyb)

Baca juga: