Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsIni Instruksi Toke...

Ini Instruksi Toke Su’um kepada Jajaran RSUD Langsa

LANGSA – Wali Kota Langsa Usman Abdullah akrab disapa Toke Su'um menginstruksikan seluruh petugas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa meningkatkan pelayanan, sehingga menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat.

Toke Su’um menyampaikan itu pada acara pengukuhan jabatan kepala ruangan, poliklinik dan kepala instalasi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Langsa oleh Direktur RSUD, dr. Herman, di aula rumah sakit setempat, Jumat, 26 Februari 2016, sore.

Menurut wali kota, kemajuan rumah sakit tidak lepas dari kinerja petugas memberikan kepuasan pelayanan bagi pasien. Namun, ia mengakui dari segi pelayanan sudah ada perubahan dibandingkan dahulu.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberi selamat karena selama ini rumah sakit sudah sangat jauh berubah terutama pada pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia minta pejabat yang baru dikukuhkan itu melaksanakan amanah dan tanggung jawab dengan bekerja penuh keikhlasan, sehingga akan menghasilkan kinerja yang baik.

“Kondisi ini harus terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan lagi, sehingga rumah sakit menjadi kebanggaan masyarakat Kota Langsa. Pelayanan kesehatan merupakan salah satu prioritas dalam program kerja kami selaku pimpinan daerah,” kata Toke Su'um.

Wali kota menyebut masih ada kekurangan yang harus diperbaiki pada penataan lingkungan rumah sakit yang belum sesuai standar. Penyediaan fasilitas di sejumlah ruang rawat inap seperti alat pendingin ruangan baik AC maupun kipas angin masih banyak yang rusak.

“Ini harus segera direspon untuk segera dilakukan perbaikan. Saya minta kepada Direktur RSUD, dr. Herman agar hal kecil seperti ini jangan menjadi sebuah kelalaian sehingga mempengaruhi tingkat pelayanan yang selama ini sudah baik menjadi tidak baik. Segera evaluasi kinerja para kepala ruangan  yang membidanginya,” ujarnya.[]

Baca juga: