Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaIni Jumlah Kasus...

Ini Jumlah Kasus Narkotika Ditangani Satres Narkoba Aceh Utara Tahun 2018

LHOKSUKON – Perkara tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang berhasil diungkap Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara sepanjang tahun 2018 mencapai 124 kasus. Dibandingkan tahun 2017, jumlah perkara 2018 meningkat 8,5 persen.

“Tahun 2017 lalu hanya 97 kasus dengan perincian 74 kasus sabu, 22 kasus ganja dan satu ekstasi. Sementara jumlah kasus yang berhasil kita ungkap mulai awal Januari hingga akhir Desember 2018 terdapat 124 kasus yang didominasi sabu 106 kasus, ganja 16 kasus dan ekstasi dua kasus,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reserse Narkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com, Jumat, 11 Januari 2019.

Ildani menyebutkan, dari total 124 kasus itu, pihaknya berhasil menyita 385,17 gram/bruto sabu, 2.695,88 gram atau setara 2,7 kilogram ganja dan 62 butir pil ekstasi.

“Jumlah tersangka 180 pria dan 3 wanita. Di antaranya termasuk sepasang suami istri dan dua wanita yang ikut membantu suaminya. Dari total tersangka yang sudah kita limpah ke jaksa, beberapa di antaranya masih dalam tahap pemberkasan,” terang Ildani.

Kata Ildani, selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya persuasif untuk menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Kita berikan sosialisasi kepada pelajar dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh adat. Kami harap upaya pemberantasan narkoba ini dapat dilakukan semua pihak, mulai dari elemen pemerintahan hingga masyarakat. Mari sama-sama kita perangi narkoba karena dapat merusak moral dan generasi penerus bangsa,” pungkas AKP Ildani Ilyas.[]

Baca juga: