Kamis, Juli 25, 2024

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Ini Kata Pj Bupati Aceh Utara Usai Rapat dengan BNPB Terkait Penanganan Banjir

LHOKSUKON – Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan melakukan pendampingan dalam penanganan banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi, usai pertemuan dengan Kepala Subdirektorat Fasilitasi Penyelamatan dan Evakuasi BNPB, Gatot Satria Wijaya, Tenaga Ahli Kepala BNPB, Santosa, dan Staf Direktorat Dukungan Sumberdaya Darurat, Orizon Faraid, di Aula Sekretariat Daerah Aceh Utara, Landing, Lhoksukon, Sabtu, 8 Oktober 2022.

“Kita berharap BNPB dapat membantu pemerintah untuk mencegah banjir yang sering melanda daerah ini saat hujan deras di kawasan pegunungan yaitu Bener Meriah. Kehadiran BNPB ke Aceh Utara akan melakukan pendampingan dalam penanganan banjir atau dapat membantu pemerintah dalam penyelesaian penanganan banjir dari hulu ke hilir,” kata Azwardi.

Azwardi menyebut dampak banjir tersebut bukan hanya merusak sejumlah infrastruktur seperti jembatan, tapi juga merugikan masyarakat karena sawah dan tanaman ikut terendam.

Pj. Bupati minta semua kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Utara bekerja keras dalam mengatasi banjir agar ke depan tidak terjadi lagi bencana ini. “Karena penanganan banjir di Aceh Utara tidak bisa dilakukan secara parsial, tapi harus menyeluruh dari hulu sampai ke hilir,” ucapnya.

“Kita sepakat untuk penanganan banjir, penanganan bagi masyarakat atau korban banjir. Setelah itu, baru kita mengatur langkah-langkah untuk menangani hal selanjutnya. Jika ada kendala silakan disampaikan untuk diteruskan kepada para pihak untuk dapat ditindaklanjuti,” tambah Azwardi.[](ril)

Baca juga: