Sabtu, Juli 13, 2024

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...

Panwaslih Aceh Instruksikan Buka...

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh menginstruksikan Panwaslih Kabupaten/Kota segera membuka...

KAMMI Sebut Perlu Forum...

BANDA ACEH - Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banda Aceh...
BerandaIni Lima Lokasi...

Ini Lima Lokasi Pengungsi Korban Banjir dan Nama Desa Terendam di Aceh Besar

JANTHO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar mencatat lima titik pengungsian korban banjir akibat tingginya curah hujan yang melanda daerah tersebut sejak Jumat.

“Data sementara saat ini ada lima lokasi pengungsian yang ditempati oleh masyarakat yang jadi korban,” kata petugas Pusdalops Aceh Besar, Maswani di Aceh Besar, Sabtu, 9 Mei 2020.

Titik pengungsian warga terdampak banjir masing-masing Garot di SD Garot, Lampasie Engking di SD Pasie Engking, Villa Buana di komplek yayasan Mahad Tahfiz Qu'ran, Gue Gajah di masjid dan Krung Kala di meunasah.

Dia menjelaskan tingginya intensitas hujan yang melanda Kawasan Aceh Besar 7-8 Mei mengakibatkan rumah di wilayah Aceh Besar terendam banjir sejak Jumat dengan ketinggian bervariasi antara 30 cm sampai 1,5 m.

Ada pun daerah m terendam banjir meliputi beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Darul Imarah terdiri dari Gampong Garot, Gampong Lampasie Engking, Gampong Gue Gajah, Lam Bheu, Pasheu Beutong, Punie, Cot Rangkang dan Komplek Villa Buana.

Kemudian Kecamatan Lhoong terdiri dari Gampong Krung Kala, Gampong Geuteut, Longsor dan Pohon Tumbang di Gunung Kulu dan Gunung Paro

Kecamatan Ingin Jaya terdiri dari Gampong Reuloh (Komplek Bumi Bakti dan Pohon Tumbang di Gampong Meunasah Krung dan Kecamatan Darul Kamal di Gampong Biluy

Kecamatan Peukan Bada terdiri dari Ajun, Keuneu Eu, Lampisang, Lamkeumok, Lam Geu Eu,Lam Hasan, Kecamatan Suka Makmur Pohon Tumbang di Gampong Meunasah Keumude dan Gampong Reuhat Tuha.

Korban banjir di Kecamatan Darul Imarah yakni Lampasi Engking sebanyak 30 kepala keluarga, Gue Gajah 9 KK, Lambheu 100 KK, Punie Komplek 40 KK, Cot Rangkang 60 KK, Villa Buana 23 KK, Garot 115 KK.

Kecamatan Lhoong di Krueng Kala 18 kepala keluarga dan untuk Gampong Geuntet dalam pendataan.

“Untuk wilayah Kecamatan Ingin Jaya dan Peukan Bada juga masih dalam pendataan. Tim saat ini masih melakukan pendataan dan ini merupakan data sementara yang dapat berubah,” katanya.

Dia menambahkan petugas saat ini juga masih melakukan pendataan dan penanganan serta mengevakuasi warga yang terdampak menggunakan boat karet

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada karena potensi hujan masih berintensitas sedang dan deras.

Reporter: M Ifdhal.[] Sumber:  antaranews.com

Baca juga: