Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaIni Pertimbangan Kepala...

Ini Pertimbangan Kepala BPMA Belum Berkantor di Aceh

LHOKSEUMAWE – Kepala Badan Pengelola Minyak dan Gas Bumi Aceh (BPMA) Marzuki Daham sampai saat ini masih berkantor di Jakarta.

“Di Aceh belum ada kantor (BPMA), dan saya pikir belum begitu penting kantor di Aceh, karena urusan-urusan (pekerjaan saat ini) banyak di Jakarta. Saya berkantor di SKK Migas,” ujar Marzuki Daham dihubungi portalsatu.com, Jumat, 3 Februari 2017, malam.

Marzuki Daham resmi menjabat Kepala BPMA setelah dilantik Menteri ESDM di Jakarta, 11 April 2016. Pelantikan Kepala BPMA merupakan langkah awal terbentuknya organisasi BPMA yang diamanatkan Undang-Undang 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, dan juga pasal 93 Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Bersama Sumber Daya Alam Minyak dan Gas Bumi di Aceh. Marzuki yang merupakan putra Pidie memiliki keahlian dan pengalaman kerja bidang migas. (Baca: Terpilih Jadi Kepala BPMA, Siapa Sebenarnya Marzuki Daham)

Marzuki mengatakan, aktivitas rutin BPMA sampai ini terus berjalan tanpa kendala. Dari segi fungsi, kata dia, BPMA sudah berjalan maksimal. “Semua persetujuan kita yang menentukan (kewenangan SKK Migas telah beralih ke BPMA) termasuk soal produksi (migas di Aceh). Meski masih melewati evaluasi dan approve dari SKK Migas, tapi keputusan final di kita,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Marzuki Daham mengatakan, pihaknya akan merekrut 50 karyawan pada tahun ini. Perekrutan melalui seleksi terbuka yang ditangani pihak Unsyiah akan dilakukan setelah BPMA mendapat kepastian dari Kementerian Keuangan soal besaran remunerasi untuk karyawan. (Baca: Kepala BPMA: Setelah Anggaran Beres, Kita Rekrut 50 Karyawan)[](idg)

Baca juga: