Kamis, Juli 25, 2024

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...
BerandaNewsIni Sabda Rasulullah...

Ini Sabda Rasulullah Tentang Nasihat Nabi Nuh Kepada Anaknya

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Di tangan-Nya segala kejadian dan tiada satupun peristiwa kecuali atas izin-Nya. Selawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad Saw.

Rasululloh Saw., bersabda, “Maukah kalian aku beritahu tentang nasehat Nuh kepada anaknya?” Mereka menjawab, “Ya, beritahukanlah kepada kami.” Lalu beliau bersabda, “Nuh menasehati anaknya: “Wahai anakku, aku menasehati kamu dengan ucapan Laa ilaaha illallah (tiada tuhan selain Allah), karena sesungguhnya kalimat ini jika diletakkan dalam sebuah timbangan, lalu langit dan bumi diletakkan dalam timbangan yang lain, niscaya kalimat itu akan lebih berat, meskipun dibentuk dalam lingkaran yang kokoh maka kalimat itu akan memecahkan lingkaran tersebut hingga ia sampai ke hadapan Allah.

Dan, aku menasehatimu dengan ucapan Subhaanallahil Adhim wa bihamdihi (Maha Suci Allah Yang Maha Agung dan dengan segala puji bagi-Nya), dan Alhamdulillah (segala puji hanya milik Allah), karena ucapan ini adalah ibadahnya seluruh makhluk dan dengannya mereka diberi rezeki.

Dan, aku melarang kamu dari dua perkara yaitu syirik (mempersekutukan Allah dengan sesuatu) dan kibr (sombong), karena dua sifat ini yang menjauhkan manusia dari Allah.” (HR. Al Bazzar)

Maasyaa Allah, betapa besar nilai kalimat Laa ilaaha illaalah, Subhaanallahil Adhim wa bihamdih, dan Alhamdulillah. Tentu saja tidak cukup kalimat-kalimat ini kalau hanya dibaca lisan saja, tetapi harus merasuk di hati dan tercermin dalam sikap sehari-hari.

Kita harus yakin bahwa Allah Maha Memiliki segalanya, kita manusia tidak memiliki apa-apa bahkan tidak memiliki dirinya sendiri. Kita hanya hidup karena dihidupkan oleh Allah dan bisa dimatikan oleh Allah kapan dan dimanapun tanpa kita ketahui. Jika kita sudah betul-betul yakin, maka Insya Allah kita lebih mudah untuk selamat dari sifat sombong dan syirik.

Semoga Allah Swt., melimpahkan hidayah kepada kita sehingga kita termasuk orang-orang yang selamat. Aamiin yaa Rabbal ‘aalamiin.

(KH. Abdullah Gymnastiar)[] Sumber: smstauhiid.com

Baca juga: