BerandaNewsIrwandi Yusuf Segera Disidang Terkait Dua Kasus Korupsi

Irwandi Yusuf Segera Disidang Terkait Dua Kasus Korupsi

Populer

JAKARTA – Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, segera disidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Irwandi akan disidang terkait kasus dugaan suap pengalokasian Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) dan dugaan penerimaan gratifikasi proyek dermaga Sabang.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, memastikan, penyidikan terhadap Irwandi Yusuf telah rampung. Penyidik telah melimpahkan berkas perkara Irwandi ke tahap penuntutan dan akan segera disidang dalam waktu dekat.

“IY (Irwandi Yusuf) berkas yang dilimpahkan adalah berkas dalam penyidikan dugaan suap terkait DOK Aceh dan dugaan penerimaan gratifikasi,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jakarta Selatan, 30 Oktober 2018.

Selain Irwandi, KPK juga telah melimpahkan berkas penyidikan dua tersangka kasus dugaan suap pengalokasian DOKA 2018 lainnya. Dua tersangka tersebut yakni, Teuku Saiful Bahri dan Hendri Yuzal.

“Rencana sidang dilakukan di Pengadilan Tipikor Jakarta,” ujar Febri.

Febri menambahkan, hingga kini terdapat sekira 121 saksi yang telah diperiksa dalam dua perkara ini. Ketiganya juga masing-masing telah diperiksa sekurangnya empat kali dalam kapasitas sebagai tersangka.

Adapun, unsur saksi yang diperiksa KPK antara lain, Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu, Asisten II Pemerintah Aceh, Kepala Bappeda Aceh, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, PNS pada Dinas Pengairan Aceh, Dinas PUPR, Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Direktur Utama PT Tuah Sejati, serta wiraswasta.

Reporter: Arie Dwi Satrio.[]Sumber: okezone.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya