Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsIsrael Hancurkan Masjid...

Israel Hancurkan Masjid di Palestina

JERUSSALEM – Pasukan Israel kemarin menghancurkan sebuah masjid warga Palestina di desa Rakhma di kawasan Gurun Negev, sebelah utara Israel.

Alat berat buldoser menghancurkan masjid yang baru dibangun warga Palestina setelah sebulan sebelumnya juga dihancurkan.

“Puluhan tentara Israel bersama sebuah buldoser menyerbu ke desa pagi ini dan mulai menghancurkan masjid,” ujar warga setempat bernama Muhammad Al Saghayreh, seperti dilansir situs Middle East Monitor, Kamis (28/1).

Pemerintah Israel menilai hampir 40 desa di Gurun Negev sebagai ilegal dengan alasan sekitar 53 ribu warga badui Palestina yang tinggal di sana tidak punya bukti kepemilikan tanah.

“Melihat sebuah masjid dihancurkan bisa membuat kami marah. Mereka yang menghancurkan masjid pasti tidak segan menghancurkan rumah anak-anak kami,” ujar seorang warga Palestina lain di desa itu.

Pekan lalu pasukan Israel menghancurkan desa al- Araqib di kawasan Gurun Negev. Menurut sumber lokal, Israel sudah menghancurkan desa itu sebanyak 90 kali sejak 2010 karena warga Palestina selalu membangunnya kembali.[] sumber: merdeka.com

Baca juga: