Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaJadi Dokter Teladan...

Jadi Dokter Teladan Aceh 2017, Siapa drg Marta Rinda?

BENER MERIAH – Terpilih sebagai Dokter Gigi Teladan Aceh 2017, merupakan sebuah kejutan yang tak terduga bagi drg. Marta Rinda. Ditambah lagi, ada undangan untuk mengikuti upacara kenegaraan HUT Ke-72 RI di Istana Merdeka dan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.

“Alhamdulillah, ini benar-benar kejutan, nggak nyangka banget. Selama ini saya hanya berusaha bekerja dengan ikhlas, serta bertanggung jawab untuk diri sendiri dan orang lain,” ujar drg. Marta Rinda, 33 tahun, saat dihubungi portalsatu.com, melalui WhatsApp, Sabtu malam, 12 Agustus 2017.

“Ini saya sudah di Banda Aceh, Insya Allah besok pagi (Minggu), saya akan berangkat ke Jakarta dengan teman-teman lainnya untuk ikut upacara HUT RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus nanti,” ujarnya lagi.

Marta menyebutkan, ia lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG-USU) pada tahun 2010 lalu. Berselang setahun kemudian, 2011 hingga 2014, ia menyandang status dokter gigi PTT di UPTD Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP) Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

“Alhamdulillah, sejak Juni 2016 saya sudah berstatus PNS. Sejak awal PTT hingga saat ini saya bertugas di Puskesmas DTP Bandar sebagai dokter gigi,” katanya.

Dalam menjalankan tugas, kata Marta, dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan. “Namanya masyarakat awam, terkadang rada susah memahami. Namun yang terpenting sudah kita jelaskan baik-baik. Masalah penerimaan, setiap orang kan berbeda-beda,” ucap drg. Marta Rinda yang terbang ke Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Minggu, 13 Agustus 2017 pukul 07.00 WIB. []

Baca juga: