Kamis, Juli 25, 2024

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...
BerandaBerita Gayo LuesJalan Blangkejeren-Kutacane Longsor...

Jalan Blangkejeren-Kutacane Longsor di Siyak-Yak

BLANGKEJEREN – Curah hujan tinggi di Kabupaten Gayo Lues menyebabkan jalan lintas nasional Blangkejeren menuju Kutacene, Aceh Tenggara, tembus ke Medan, longsor di daerah Siyak-Yak. Puluhan kendaraan dari arah Blangkejeren menuju Kutecane dan sebaliknya sempat terjebak sebelum dibersihkan PT Pelita Nusa Perkasa selaku pemelihara jalan tersebut.

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru, didampingi Wakil Bupati H. Said Sani, Ketua DPRK H. Ali Husin, Kapolres, Dandim, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Perkim, Kepala BPBD dan beberapa pejabat lainnya meninjau lokasi longsor itu, Selasa, 31 Agustus 2021.

Bupati Amru mengatakan longsor di daerah Siyak-Yak sudah ditangani, dan kendaraan kembali isa melintas.

“Longsor terjadi tadi malam menjelang Subuh, dan pagi tadi langsung ditangani oleh pihak terkait supaya kendaraan bisa melintas. Sedangkan untuk material longsor akan dibersihkan secara bertahap ketika kendaraan sepi,” kata Amru saat berbincang-bincang dengan pengawas pekerjaan di lokasi longsor.

Amru menyebut curah hujan yang tinggi di Gayo Lues tidak menutup kemungkinan akan terjadi banyak titik longsor seperti tahun sebelumnya. Pengendara yang melintas harus berhati-hati untuk menghindari musibah.

Wakil Bupati Gayo Lues, H. Said Sani, mengatakan ada beberapa titik jalan lintas nasional Blangkejeren menuju Kutecane yang longsor, Senin, malam tadi. Akan tetapi, yang paling parah berlokasi di daerah Siyak-Yak, tepatnya lewat Karang Anyar Desa Palok, Kecamatan Blangkejeren.

“Tadi sudah kita lihat ada beberapa titik jalan yang longsor. Namun, yang paling parah di sini (daerah si Yak-Yak). Kalau longsor ringan lainnya masih bisa lewat, sedangkan di sini banyak kendaraan yang mengantre sebelum timbunan longsor dibersihkan alat berat PT Pelita Nusa,” katanya.

Wabup Gayo Lues juga mengimbau pengendara yang hendak menuju Blangkejeren atau keluar dari Blangkejeren menghindari perjalanan pada malam hari. Sehingga ketika terjadi sesuatu seperti tanah longsor bisa diarahkan warga mencari jalan alternatif lain.[]

Baca juga: