BerandaBerita Gayo LuesJalan Kebun di Kute Bukit Putus, Pemerintah Dimnta Turun Tangan

Jalan Kebun di Kute Bukit Putus, Pemerintah Dimnta Turun Tangan

Populer

BLANGKEJEREN – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Gayo Lues dan sekitarnya menyebabkan jalan menuju perkebunan warga Kute Bukit,  Kecamatan Blangpegayon putus totaL. Kini jalan tersebut tidak bisa dilintasi lagi karena ada enam titik jalan yang putus.

Pengulu (Kepala Desa) Kute Bukit, Rabusah, Sabtu, 16 April 2022, mengatakan jalan kebun masyarakat yang amblas itu dilalui lima desa terdiri dari Desa Kute Bukit, Anak Reje, Bener Baru, Umelah, dan Bemem Buntul Pegayon. Badan jalan yang amblas tidak bisa dilewati kendaraan roda dua sehingga barang hasil pertanian dari perkebunan warga tidak dapat diangkut.

“Pengusulan penahan air seperti beronjong sudah pernah diajukan proposalnya ke Dinas Pekerjaan Umum Gayo Lues. Akan tetapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaannya. Begitu juga di titik arah Puskesmas Blangpegayon sudah dimemokan Bupati agar dibuat beronjong, tapi belum juga dikerjakan oleh pihak rekanan,” katanya.

Camat Blangpegayon, Teuku Saidi Ramli, mengatakan ada beberapa fasilitas yang rusak akibat hujan dan air sungai Jahul yang meluap. Di antaranya jalan kebun rusak/putus,  bendungan rusak hampir di setiap desa se-Kecamatan Blangpegayon dan sebagian titik jalan lintas Kecamatan Blangpegayon.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah, provinsi, dan anggota dewan agar membagikan aspirasinya untuk pembangunan beronjong di Kecamatan Blangpegayon, masyarakat sangat mengeluh lantaran fasilitas jalan dan bendungan ini rusak,” katanya.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya