Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaJambore RAPI ke...

Jambore RAPI ke 3 Akan Dilaksanakan di Lapangan T Raja Husen

LHOKSUKON – Jambore Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ke-3 akan diselenggarakan di lapangan T Raja Husen, Gampông Buket Antara, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara pada Oktober 2016 mendatang. Kegiatan tersebut akan diikuti RAPI Aceh, Lampung, Sumatera Utara, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Pantauau portalsatu.com, Minggu, 14 Agustus 2016, usai acara pembubaran panitia Muswil IV di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara pagi tadi, Tim RAPI melihat langsung lokasi persiapan Jambore RAPI ke-3 di Cot Girek. Turut serta dalam rombongan Ketua Rapi Aceh, Nasir Nurdin, Ketua RAPI Aceh Utara Tgk Idris dan Ketua RAPI Lhokseumawe Ridwan Ishak.

“Jambore RAPI ke-3 akan dilaksanakan pada tanggal 7, 8, dan 9 Oktober 2016. Diperkirakan akan diikuti sekitar 1.000 anggota RAPI. Untuk peserta apel akan diikuti 15 organisasi. Setelah meninjau dua lokasi, akhirnya kami memilih lapangan T Raja Husen sebagai lokasi yang tepat,” kata Ketua RAPI Aceh, Nasir Nurdin di lokasi.

Selain itu, lanjutnya, juga akan diserahkan bantuan sosial untuk anak yatim, penyandang cacat dan rumah ibadah. Proses pendataan akan dilakukan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Usai penyerahan bantuan sosial, nantinya akan dilanjutkan dengan simulasi penanggulangan bencana yang dipimpin Badan SAR Nasional (Basarnas) Aceh. Untuk Aceh Utara diambil bencana banjir. Para peserta simulasi akan diikuti RAPI, BPBD, dan Dinas Kesehatan. Selain itu juga dilakukan pementasan seni dari masing-masing delegasi RAPI kabupaten dan kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tim RAPI juga menyempatkan diri mengunjungi lokasi wisata Danau Buatan DAM V di Cot Girek.
“Nantinya juga akan ada konvoi kendaraan dari RAPI Lampung menuju Aceh Utara,” jelasnya.

Camat Cot Girek, Usman yang ditemui di lokasi Danau Buatan DAM V menyambut baik kegiatan Jambore RAPI ke 3 yang akan diselenggarakan di Kecamatan setempat. “Saya sangat mendukung kegiatan ini dan kami siap membantu RAPI dalam segala hal,” pungkasnya.[](ihn)

Baca juga: