BerandaBerita SubulussalamJelang Idul Adha 1444 H, Pemko Subulussalam Sebar Puluhan Hewan Kurban ke...

Jelang Idul Adha 1444 H, Pemko Subulussalam Sebar Puluhan Hewan Kurban ke Kampong-kampong

Populer

SUBULUSSALAM – Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Subulussalam menyalurkan puluhan hewan kurban jenis sapi dan kambing ke kampong-kampong di lima kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam.

Penyerahan hewan qurban itu dilakukan di Lapangan Sada Kata, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Subulussalam, Selasa, 27 Juni 2023. Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E menyerahkan secara simbolis hewan kurban diterima para kepala kampong selanjutnya di bawa ke desa-desa penerima manfaat.

Kepala Bagian Kesra Setdako Subulussalam, Nani Marlina, S.E mengatakan jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 45 ekor terdiri dari 35 lembu dan 10 ekor kamping disebarkan di 40 desa di lima kecamatan di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

Wali Kota Affan Alfian, kata Nani menyumbang dua ekor lembu diserahkan di Kampong Subulussalam Timur dan Kampong Pegayo Kecamatan Simpang Kiri. Sedangkan lembu milik Ketua DPRK Subulussalam, Ade Fadly Pranata diserahkan ke Desa Lae Oram, Simpang Kiri.

Kepala Kesra Setdako Subulussalam, Nani Marlina, S.E. Foto: sudirman/portalsatu.com

Sementara empat lembu dari TP PKK Kota Subulussalam, tiga di antaranya dikirim ke Kecamatan Sultan Daulat yakni Desa Lae Simolap, Cipare-pare dan Cipare-pare Timur. Sedangkan satu lagi diserahkan ke Kampong Danau Tras, Simpang Kiri.

“Proses penyerahan lembu kurban sudah selesai, dan langsung dibawa ke kampong-kampong untuk disembelih pada lebaran Idul Adha nanti,” kata Nani Marlina.

Sementara Affan Alfian dalam acara penyerahan itu mengatakan hewan kurban ini dihimpun mulai dari kepala daerah, SKPK, para Kabag Setdako, TP PKK, Bank Aceh dan perusahaan kelapa sawit yang di Kota Subulussalam.

Affan Alfian berpesan kepada kepala kampong, agar dalam pendistribusian daging hewan qurban masyarakat nantinya dapat tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

“Melalui Hari Raya Qurban ini, semoga semakin menambah keimanan kita, menambah rasa keikhlasan kita, meningkatkan kepeduian kita terhadap sesama serta semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Affan Alfian dalam acara yang turut dihadiri Ketua TP PKK Hj. Mariani Harahap, S.E.

TP PKK Kota Subulussalam menyerahkan empat ekor lembu hewan kurban tiga di Sultan Daulat, satu di Simpang Kiri, Selasa, 27 Juni 2023.

Dalam kesempatan itu, Mariani Harahap bersama sejumlah Pengurus PKK menyerahkan empat ekor lembu hewan kurban kepada masyarakat di Sultan Daulat dan Simpang Kiri. Hewan kurban ini berasal dari iuran dari pengurus PKK yang setiap bulan dikumpulkan sehingga berhasil membeli empat ekor lembu Lebaran Idul Adha 2023.

“Di PKK kami, untuk persiapan kurban jauh-jauh sudah kita siapkan, iuran dikumpulkan ada yang nyetor per minggu, ada per bulan,” kata Mariani Harahap di sela-sela penyerahan hewan kurban tersebut.

Khusus hewan qurban atas nama Walkot Affan Alfian, kata Mariani Harahap itu bersumber dari uang usaha toko Kiki Bintang yang ditabung secara rutin untuk persiapan membeli hewan qurban yang rutin dilakukan setiap lebaran Idul Adha.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya