Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
Beranda'Jika Dewan Korupsi,...

‘Jika Dewan Korupsi, Jelas Itu Pengkhianatan Kepada Rakyat’

TAKENGON – Anggota DPR Aceh Komisi IV, Hj. Ismaniar, S.E., meminta kepada masyarakat agar tidak segan-segan untuk memberitahukan persoalan pembangunan kepada DPR Aceh. Karena secara prinsip fungsi dan keberadaan DPRA itu sama dengan rakyat, sebagai pengawas pembangunan.

“Hanya kami anggota DPR Aceh yang diberi kesempatan untuk membuka jalan pembangunan dari anggaran milik rakyat juga,” kata Ismaniar saat bersilaturahmi dengan masyarakat Atu Lintang dalam rangka reses I DPR Aceh ke Dapil IV, di Aceh Tengah, Jumat, 15 April 2016.

Ismaniar mengatakan ada keraguan masyarakat melaporkan persoalan pembangunan di wilayahnya kepada DPRA. Padahal, DPR perwakilan rakyat yang punya fungsi pengawasan dan legislasi, termasuk penggunaan anggaran oleh eksekutif.

“Bila rakyat bimbang dan tidak mau menjalin komunikasi dengan DPR, maka itu persoalan, karena apa yang mau disampaikan untuk dilegalisasi tidak sampai. Yang rugi kita semua. Rakyat rugi, dewan juga rugi,” katanya.

Intinya, kata Ismaniar posisi yang paling dekat dengan rakyat adalah perwakilan rakyat. Jadi, kata dia, jika eksekutif berbuat hal yang merugikan rakyat seperti korupsi, maka tujuan perwakilan rakyat turut dinodai.

“Begitu pula jika dewan yang melakukan korupsi, maka jelas itu pengkhianatan luar biasa kepada rakyat. Kita harus bersama-sama menjaga pembangunan ini, dan kita harus bersama-sama menegur jika ada kesalahan yang diperbuat,” demikian kata Ismaniar.[]

Baca juga: