Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaBerita Gayo LuesKadis Pendidikan Gayo...

Kadis Pendidikan Gayo Lues Ajak Anak SD dan SMP Suntik Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

BLANGKEJEREN – Anak-anak di Kabupaten Gayo Lues disarankan segera melaksanakan suntik vaksin Covid-19. Selain untuk melindungi diri dari virus corona, sertifikat vaksin juga sangat berguna ketika seorang anak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Ajakan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues, Kasimuddin, S.T., M.P., Jumat, 18 Februari 2022. Menurutnya, saat ini sertifikat suntik vaksin banyak dijadikan sebagai persyaratan, seperti untuk masuk perguruan tinggi, naik pesawat, dan melamar pekerjaan.

“Kita mengajak agar anak sekolah tingkat SD dan SLTP segera disuntik vaksin Covid-19. Karena ketika wabah kembali melonjak dan anak-anak tidak mau disuntik vaksin, maka dengan terpaksa sekolah ditutup lagi dan proses belajar harus melalui online lagi seperti sebelumnya,” kata Kadis Pendidikan di ruang kerjanya.

Kasimuddin juga menekankan, orang tua jangan takut ketika anaknya disuntik vaksin. Selama ini, belum ada anak yang menjadi korban baik sakit atau meninggal akibat vaksin tersebut. “Malahan, setelah anak disuntik vaksin tambah semagat belajar”.

“Belum ada anak sekolah yang mengalami sakit atau meninggal setelah disuntik vaksin, karena vaksin itu memang dibuat untuk melindungi tubuh anak-anak kita dari virus, jadi orang tua jangan takut dan jangan percaya dengan informasi yang tidak benar,” jelasnya.

Hingga saat ini kata Kadis Pendidikan, vaksinasi anak di sekolah masih terus berlanjut secara bergiliran, dan setiap guru dianjurkan memberikan pemahaman kepada siswa maupun wali murid tentang vaksin tersebut.[]

Baca juga: