BerandaKadis Syariat Islam: Siapa Lebih Terhormat Antara Binatang Dengan Lesbian dan Gay

Kadis Syariat Islam: Siapa Lebih Terhormat Antara Binatang Dengan Lesbian dan Gay

Populer

BANDA ACEH – Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Syahrizal Abbas, mengatakan, sejatinya hukum syariah untuk menjaga dan melindungi agar manusia hidup sesuai fitrahnya. Menurutnya, Qanun Jinayah diberlakukan untuk melindungi masyarakat agar tidak melenceng dari norma-norma agama.

“Dan sebagai upaya pendidikan kepada masyarakat,” katanya saat menjadi pembicara di talkshow soal LGBT yang digelar BEM Fakultas Hukum Unsyiah, Senin, 7 Maret 2016.

Menurut Syahrizal, manusia dengan pandangannya (pemahaman) bisa mengubah perilaku dan hidup di luar fitrahnya. Dia turut mencontohkan prilaku binatang yang tak berakal, tapi dengan instingnya tidak pernah dalam sejarah yang jantan ‘menggauli’ jantan. 

“Pertanyaannya siapa lebih terhormat dan mulia antara binatang dan gay maupun lesbian,” katanya. Ia menambahkan, rehabilitasi terhadap LGBT juga perlu dilakukan di samping tindakan-tindakan preventif.

Di tempat sama, Psikolog Dahlia menekankan pentingnya pola asuh dalam keluarga dalam upaya mencegah perilaku seksual menyimpang. “Proteksi dini dari keluarga, dan pendidikan agama sangat penting. Tanamkan rasa aman pada anak, sehingga apapun masalah anak, ia akan datang kepada orangtua atau keluarganya,” katanya.

Menurutnya penderita LGBT didominasi oleh mereka yang tidak mendapatkan pola asuh keluarga secara baik. Selain itu, pengalaman traumatis berupa pelecehan seksual (sodomi) terhadap anak, juga harus diterapi dengan serius. 

“Karena pengaruh lingkungan bisa memunculkan kembali perilaku menyimpang tersebut,” ujarnya.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya