Kamis, Juli 25, 2024

Buka Rapimda KNPI Subulussalam,...

SUBULUSSALAM - Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, H. Azhari, S. Ag., M.Si mengatakan...

BI Lhokseumawe Gelar ToT...

LHOKSEUMAWE - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe bersama Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota...

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...
BerandaNewsKandidat Calon Gubernur...

Kandidat Calon Gubernur Aceh Diminta Umumkan Wakilnya

LHOKSEUMAWE – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Unimal, Haris Munandar, meminta para kandidat calon Gubernur Aceh yang telah menyatakan maju untuk segera mengumumkan wakilnya.

“Calon Gubernur sudah ramai yang telah menyatakan dirinya maju di Pilgub 2017 mendatang. Namun hingga kini semua calon belum ada yang mengumumkan siapa yang akan dijadikan wakilnya nanti,” kata Haris kepada portalsatu.com, menanggapi isu Pilgub Aceh, Sabtu, 16 Januari 2016.

Dia mengatakan pencalonan gubernur di Aceh ramai diperbincangkan, baik kalangan  tua sampai muda semenjak pertengahan 2015. Pembahasan bursa calon gubernur Aceh juga menjadi diskusi menarik di setiap perguruan tinggi di Aceh.

Menurutnya pencalonan para kandidat yang sebagiannya adalah mantan kombatan GAM dan lainnya adalah akademisi juga menarik untuk dicermati. Faktanya, kata dia, mayoritas kandidat adalah berasal dari satu organisasi yang kini pisah ranjang untuk mendapatkan kursi nomor satu di Aceh.

Namun dia berharap pesta demokrasi Aceh mendatang bisa berjalan dengan baik. Haris juga mengharapkan tidak ada pihak yang saling menyalahkan apalagi saling menebar teror.

“Harus arif dan bijak supaya Aceh tetap menopang pembangunan yang lebih baik,” ujarnya.

Haris meminta para kandidat segera mengumumkan pendampingnya di Pilkada mendatang untuk menghilangkan keresahan masyarakat. “Lobi-lobi politik sudah harus difinalkan. Menyangkut verifikasi bakal calon akan dilakukan bulan Februari 2016 dan pemilihan Februari 2017 yang sudah ditetapkan oleh KIP Aceh,” katanya.[](bna)

Baca juga: