Senin, Juni 24, 2024

Dosen UBBG Lulus Seleksi...

BANDA ACEH - Tidak hanya mahasiswa, dosen UBBG juga berprestasi. Adakah Dr. Zahraini,...

34 Tim Futsal Berlaga...

SIGLI – Sebanyak 34 tim se-Aceh berlaga untuk memperebutkan gelar juara Piala Ketua...

All New Honda BeAT...

BANDA ACEH - Sehubungan dengan peluncuran All New Honda BeAT series terbaru oleh...

Kapolri Luncurkan Digitalisasi Perizinan...

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo meluncurkan sistem online single...
BerandaBerita Aceh UtaraKapolres Aceh Utara...

Kapolres Aceh Utara Serahkan Rumah Untuk Sapiah

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, melakukan peresmian sekaligus menyerahkan rumah layak huni yang dibangun Polres Aceh Utara untuk Sapiah (56), janda miskin di Gampong Ulee Blang, Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Senin, 17 April 2023.

Rumah dua kamar tidur dan satu kamar mandi yang dibangun secara swadaya jajaran Polres Aceh Utara diserahkan kepada Sapiah dengan kelengkapan jaringan listrik, air bersih, tempat tidur, kompor gas, dan perlengkapan elektronik seperti penanak nasi hingga televisi.

“Ini wujud kepedulian jajaran Polres Aceh Utara kepada masyarakat yang tidak mampu khususnya Sapiah, yang bertahun-tahun telah tinggal dengan kondisi yang tidak layak,” kata Deden Heksaputera.

Deden menyebut sebelumnya Sapiah tidak pernah menikmati jaringan listrik, memasak menggunakan kayu bakar, bahkan untuk kebutuhan air sehari-hari ia menggunakan air parit.

“Alhamdulillah, hari ini juga kita telah berhasil menyambungkan air dari PDAM. Dan, kita juga sudah membuat satu sumur untuk cadangan air serta juga bekerja sama dengan pihak PLN untuk menyambungkan jaringan listrik ke rumah Sapiah yang sebelumnya tidak merasakan listrik,” ujar Deden.

Deden menjelaskan pembangunan rumah untuk Sapiah sejak awal Ramadan, dan 7 hari sebelum Ramadan berakhir rumah itu sudah siap huni.

“Insya Allah, lebaran Idulfitri ini Sapiah sudah bisa tinggal di rumah yang baru,” ucap Deden.

Sementara itu, Sapiah mengungkapkan rasa syukurnya setelah menerima rumah dari Kapolres.

“Alhamdulillah, senang that, dari ujong oek sampe ujong aki (senang sekali, dari ujung rambut sampai ke ujung kaki),” ujar Sapiah.[](rilis)

Baca juga: